Ustadz Syafiq Riza Basalamah Isi Kajian Magrib di Masjid Baiturrahmah

Ustadz kondang nasional yang juga lulusan Universitas Madinah Ustadz Syafiq Riza Basalamah memberikan tausyiah dalam kajian Bada Maghrib di Masjid Baiturrahmah Aie Pacah Padang, Kamis 30 Januari 2020.

Ustadz yang tenar lewat Instagram dan YouTube serta memiliki lebih dari 900 ribu follower menyampaikan tausyiah yang berjudul Jangan Cemburu.

Dalam kegiatan tausyiah yang dihadiri lebih dari dua ribu jamaah, Ustadz menyampaikan agar membedakan cemburu yang diridhoi Allah dan tidak.

Menurutnya cemburu yang disebabkan rasa was-was dan tanpa ada kepastian yang jelas tidak akan diridhoi Allah. Sebaliknya cemburu dikarenakan sebuah nikmat yang telah dimiliki dicoba diambil oleh orang lain, Allah masih meridhoinya.

Dengan kata lain kata Ustadz yang lulus Summa cumlaude di Universitas Madinah, cemburu membabi buta seperti pada pasangan bisa jadi digerakkan oleh syaiton.

Untuk itu katanya, setiap punya pemikiran cemburu haruslah dibarengi tawakkal kepada Allah dan berpikir jernih sebelum bertindak yang merugikan.

Selain membahas tentang cemburu, ustadz juga menyampaikan beberapa penerangan hadist Nabi Muhammad SAW seperti ketentuan shalat di awal waktu dan lain sebagainya.

Kegiatan yang disiarkan langsung oleh salah satu tv kabel lokal Surau TV berakhir pada pukul 20.50 WIB dengan pemberian hadiah kepada jamaah yang mampu menyimpulkan isi tausyiah.

Kehadiran Ustadz Syafiq Riza ini cukup mengundang antusiasme jamaah. Hal ini terlihat dengan masjid yang berkapasitas 2.200 orang tersebut. Bahkan jamaah sudah terlebih dahulu menempati masjid usai Ashar.