LPPM Unbrah Gelar Workshop Penyusunan Proposal Matching Fund

Narasumber sedang menyampaikan materinya.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unbrah menggelar workshop penyusunan proposal Program Matching Fund 2023 pada Senin 6 Februari 2023 bertempat di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Padang.

Kepala LPPM Unbrah drg. Abu Bakar, M.Med, Ph.D dalam sambutannya menyebutkan pada workshop ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman dan telah sering mendapatkan pendanaan penelitian dari Matching Fund.

Keduanya yakni Prof. Dr. apt. Deddi Prima Putera dan Prima Fithri, S.T.,M.T yang dihadirkan untuk berbagi trik dan tips untuk mudah lolos Program Matching Fund tersebut.

Rektor Unbrah

Kegiatan ini diikuti oleh dosen Unbrah dari 10 Prodi dan lima fakultas terutama yang sedang merencanakan penelitian.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang membuka kegiatan, mengapresiasi adanya workshop tersebut karena dapat meningkatkan jumlah penelitian di antara dosen Unbrah.

“Jangankan untuk hibah atau Matching Fund, untuk dana dari yayasan saja tidak sampai seratus orang,” ujar Rektor.

Untuk itu tambahnya, dosen harus dapat mempraktikan semua yang diajarkan narasumber terutama mengikuti format yang tepat agar proposal dapat segera lolos.

Narasumber kedua sedang menyampaikan materinya.

Sementara itu dalam pemaparannya baik Prof Deddi dan Prima Fithri menampilak tips dan trik mudah dalam membuat proposal yang dapat lolos.

“Terpenting penelitiannya penting kemudian saat menyusul harus mengikuti kaidah atau format yang berlaku,” sebut Prof Deddi.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.