Unbrah Resmi Lepas Mahasiswa PMM II Kembali Ke Tempat Asalnya

Foto bersama depan kampus Unbrah.

Universitas Baiturrahmah resmi melepas sebanyak 18 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound II kembali ke tempat asalnya yang ditandai dengan kegiatan upacara pelepasan mahasiswa PMM II pada Sabtu 14 Januari 2023 di Auditorium Kampus Aie Pacah Padang.

Dalam kegiatan tersebut 18 mahasiswa PMM yang telah mengikuti pembelajaran di Unbrah selama satu semester menampilkan bakatnya di depan civitas akademika Unbrah.

Seperti ada yang menampilkan tarian khas Minangkabau semisal Tari Payung dengan busana khas Minangkabau , kemudian ada solo song, dan penampilan lainnya.

Ketua MBKM Unbrah.

Ketua Program MBKM Unbrah Sri Oktarina, SKM, MKM dalam sambutannya menyebutkan bahwa mahasiswa yang ikut dalam PMM Inbound Unbrah II ini berasal dari beragam kampus di Pulau Jawa hingga Nusa Tenggara.

Selama menempuh studi di Unbrah, mahasiswa tersebut mengikuti pembelajaran sebanyak 20 SKS di antaranya 4 SKS untuk modul Nusantara yang salah satunya mengikuti trip ke beberapa tempat wisata dan kebudayaan di Sumbar.

Mahasiswa ini selama di Unbrah juga diikutkan beberapa kegiatan penting Unbrah seperti University Social Responsibility (USR) dan Hasimaru.

Pemberian penghargaan kepada mahasiswa PMM.

“Mahasiswa ini akan pulang secara bertahap mulai Senin 16 Januari 2023,” sebutnya.

Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S memberikan apresiasi kepada mahasiswa PMM Unbrah dan berharap dapat sukses di tempat asalnya.

Sebelum kegiatan pelepasan ini, mahasiswa PMM telah dilepas oleh Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Hj Maizarnis pada Rabu 11 Januari 2023.