Rektor Unbrah Sosialisasikan Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyosialisasikan langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 di lingkungan kampus, RSI Siti Rahmah dan Masjid Baiturrahmah, pada Jumat 20 Maret 2020 di Masjid Baiturrahmah, Aie Pacah Padang.

Dalam kesempatan itu rektor menyampaikan tentang antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masjid. Rektor yang juga pembina masjid mengimbau jamaah untuk membawa tikar atau sajadah sendiri dari rumah. Sebab tikar di masjid tidak dapat digulung.

Menurut Rektor sesuai fatwa MUI Shalat Jumat masih wajib diadakan terutama pada daerah yang masih belum terdampak Corona atau yang masih ringan. Untuk itu Rektor mengimbau agar jamaah pria tetap memadati masjid dan shalat dengan kewaspadaan tinggi.

Hal lain yang disampaikan yakni resmi dibentuknya tim Covid Centre Unbrah yang akan berperan dalam pencegahan dan antisipasi Covid-19 serta memberikan informasi tentang perkembangan, serta langkah sanitasi dan pola hidup bersih dan sehat.