Fantastis, Kalahkan Kampus Negeri Lulusan Unbrah Lulusan Terbaik Akmil 2019

Sebanyak tujuh orang alumni Universitas Baiturrahmah (Unbrah) yang terdiri atas lima orang lulusan profesi dokter, satu dokter gigi dan satu AMD radiologi dilantik sebagai Perwira Prajurit Karier TNI Khusus Bidang Kesehatan, di Akademi Militer TNI Magelang, Jumat 15 November 2019.

Ketujuh alumni terus yakni, dr. Ridho Widodo    Matra Angkatan Darat,     dr. M. Rezky Zanuar     Matra     Angkatan Darat, Febri Wardani, A.Md., Rad    Matra     Angkatan Darat, dr. Rachmat Fajar    Matra Angkatan Laut, Drg. Yodi Oktobiano    Matra Angkatan Laut, dr. Muhammad Fadhilah Matra     Angkatan Udara, dan dr. Arif Budiman Matra Angkatan Darat.

Dalam hal ini dr. Rachmat Fajar menjadi lulusan terbaik untuk Matra TNI Angkatan Laut yang berjumlah 50 orang, atau nomor empat secara keseluruhan untuk tiga Matra yakni TNI AD, AL dan AU.

Dari wawancara langsung melalui sambungan seluler, Rachmat Fajar mulai menimba ilmu di Akademi Militer Magelang masuk melalui program Sekolah Prajurit Perwira Karier semenjak Mei 2019 dan menimba ilmu selama 6 dan tujuh bulan.

Menurut Rachmat masuknya ke Akmil usai menyelesaikan internship pada Februari 2019. Sedangkan menamatkan profesi dokter pada 2017 dan lulus S.Ked pada 2015.

Usai pelantikan ini, mahasiswa yang masuk FK Unbrah pada 2011 tersebut akan mengikuti pendidikan kecabangan selama 7 bulan di Surabaya khusus Angkatan Laut.

Sementara rekan lainnya dari Matra AD dan AU akan melaksanakan pendidikan di Jogjakarta dan Jakarta.

Setelah itu semua perwira prajurit akan ditempatkan di berbagai lokasi usai pelatihan.

Bagi Rachmat sendiri capaian ini diharapkan menjadi kebanggaan bagi orang tuanya sekaligus kebanggaan bagi dirinya karena ikut serta dalam pengembangan dunia kesehatan di lingkungan keamanan negara.

Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyatakan juga kebanggaan atas capaian prestasi alumni kampusnya.

Menurut Rektor yang juga langsung menghadiri acara pelantikan di Magelang, ini menandakan lulusan Unbrah tetap berkompeten meski dalam dunia militer.

Sebagai mahasiswa kampus swasta keberhasilan ini tentu menjadi prestasi karena Rachmat, dan kawan-kawan mampu menyisihkan banyak lulusan dari kampus negeri.

Rektor berharap capaian dapat diikuti lulusan Unbrah lainnya, tidak hanya dalam dunia militer namun bidang lainnya. Khususnya dalam pengembangan dunia kesehatan.