LPPPM Unbrah Laksanakan Audit Mutu Internal Prodi Radiologi


Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjamin Mutu (LPPPM) Universitas Baiturrahmah melaksanakan Audit Mutu Internal terhadap Prodi Radiologi Fakultas Vokasi pada Kamis 22 Agustus 2019, di Kampus Aie Pacah.
Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Novirman Jamarun, M.Sc usai pembukaan Audit Mutu Internal mengatakan audit mutu ini bermanfaat sebagai persiapan jelang visitasi dan re-akreditasi prodi.
Dengan adanya Audit Mutu ini, perangkat prodi mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa lebih siap dalam menyusun rencana dan aksi saat persiapan hingga pasca re-akreditasi.

Kepala LP3M mengatakan di Unbrah pada tahun ini Radiologi menjadi prodi keempat yang diaudit. Sebelum ini telah dilaksanakan AMI di Prodi Pendidikan Dokter Gigi, Kesehatan Masyarakat dan Kebidanan.
Bahkan Pendidikan Dokter Gigi dan Kesehatan Masyarakat telah merampungkan proses re-akreditasi dengan capaian nilai B.
Kegiatan AMI ini menjadi agenda rutin LP3M dalam memperkuat budaya mutu di Unbrah.
Ke depan enam prodi lainnya serta beberapa unit di Unbrah juga akan dilakukan audit mutu internal. Tujuannya semua unit terintegrasi dalam mengembangkan budaya mutu dan memiliki standar yang konsisten.
Pada kegiatan AMI di Radiologi dilaksanakan oleh beberapa auditor yakni Dr. Amrizal Arief. M.Kes, Tillawatil Ciseta Yoda S.E, M.Si, dan Ira Suryanis S.ST M.Keb.