LP3M Unbrah Laksanakan AMI 2022 Kepada Prodi DIV- Keperawatan Anestesiologi

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) 2022 kepada Prodi DIV- Keperawatan Anestesiologi Fakultas Vokasi pada Kamis-Jumat 3 sampai 4 November 2022 di Kantor Prodi DIV-Keperawatan Anestesiologi.

Ketua LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc menyebutkan kegiatan AMI ini dipimpin oleh ketua auditor Ira Suryanis, S.ST, M.Keb dengan anggota Nirmala Sari, S.ST, M.Keb dan dr. Rahma Triyana Y, M.Biomed.

Dalam sambutannya Prof Novirman mengatakan pada dasarnya AMI ini sebagai penilaian sementara atau saat ini dari sebuah prodi atau institusi dari segala bidang.

Ketua LP3M Unbrah.

Artinya dari hasil AMI ini akan dapat ditingkatkan di masa depan sekaligus sebagai bahan persiapan penilaian SPME atau akreditasi yang instrumennya termasuk SPMI.

Dengan membandingkan apa yang tersurat dengan yang terlihat dapat menjadi ukuran prodi ke depan untuk perbaikan bila ditemukan Temuan Ketidakesuaian (KTS) baik mayor dan minor.

Diskusi antara auditor dan auditi.

Apabila itu KTS Mayor tentu bukan menjadi PR Prodi saja namun bisa saja fakultas bahkan universitas sehingga penyelesaiannya dilaksanakan bersama.

Untuk itu kata Ketua LP3M persiapan sejak dini perlu dilakukan prodi khususnya Gugus Kendali Mutu dalam melakukan evaluasi seperti EDOM.

“Memang ini menjadi banyak kerjaan tapi akan menyehatkan bila ikhlas dilaksanakan,” ujarnya.

Dekan vokasi

Senada hal tersebut Dekan Vokasi Prof. Dr. apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS mengatakan orang di luar prodi tentu akan lebih mudah melihat kelemahan yang ada sehingga AMI amat dibutuhkan.

“Ini tentu baru internal dan masih bisa diperbaiki secara internal, diharapkan AMI sebagai bahan untuk persiapan akreditasi,”.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Auditor Ira Suryanis, S.ST, M.Keb yang dilanjutkan dengan presentasi ketua Prodi.