LP3M Laksanakan AMI Prodi Kebidanan Unbrah Tahun 2022

Proses Audit.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Kebidanan Fakultas Vokasi Unbrah pada Kamis hingga Jumat 18-19 Agustus 2022 di Ruang GKM Kebidanan Vokasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS yang menyampaikan pentingnya kegiatan AMI untuk melihat kesesuaian antara rencana program prodi dengan realisasi kegiatan.

Hal ini kata Dekan akan bermanfaat sebagai persiapan untuk penilaian akreditasi karena instrumen yang ada amat berhubungan dengan pengisian borang atau instrumen akreditasi.

Harapannya setelah AMI, Prodi Kebidanan mempunyai gambaran teknis yang dapat diperbaiki dari beberapa kekurangan.

Dekan Vokasi Unbrah.

Dalam AMI ini dilakukan auditor yang diketuai oleh Sevilla Ukhtil Huvaid, S.KM, M.Kes dan beranggotakan drg. Kornialia, M. Biomed, dan Ns. Iswenti Novera, M. Kep.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb mengatakan kegiatan AMI per prodi ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

Tim AMI Kebidanan.

Setiap tahunnya tentu akan dievaluasi hasil AMI tersebut untuk perbaikan dan penyempurnaan kinerjanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Novirman Jamarun, M.Sc yang juga ikut jadi auditor dan melibatkan seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Kegiatan dilakukan dua hari dengan melakukan interview kepada perwakilan prodi yang ditunjuk.