Tim Wasdalbin LLDikti X Laksanakan Monev Di Universitas Baiturrahmah

Foto bersama.

Tim Pengawas, Pengendalian dan Pembinaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi X melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi (monev) di Universitas Baiturrahmah pada Selasa 16 Agustus 2022.

Tim Wasdalbin hadir di Unbrah dipimpin oleh Kepala LLDikti X Afdalisma, S.H, M.Pd dan melakukan monev pada sistem akademik, umum dan kemahasiswaan Unbrah yang dilaksanakan di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Kampus Aie Pacah.

Sebelum dilakukan Monev, Pimpinan Unbrah yang dipimpin Rektor Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S memberikan apresiasinya atas kedatangan tim Wasdalbin Unbrah.

Rektor berharap kegiatan ini dapat memberikan arahan dan pembinaan yang tepat bagi civitas akademika Unbrah dalam menjalankan kinerjanya dalam pengembangan kampus ke depan.

Kepala LLDikti X

Usai sambutan Rektor, Kepala LLDikti X Afdalisma, S.H, M.Pd menyampaikan bahwa Wasdalbin ini dilakukan untuk melihat kesesuaian data yang dimiliki LLDikti X dengan kampus.

Sinkronisasi ini penting termasuk yang ada di PDDikti sehingga peranan Wasdalbin untuk menyamakan hal tersebut baik persepsi atau aturan dan sistem.

Kegiatan Wasdalbin

Saat ini kata Afdalisma, Kementerian fokus pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di mana saat ini secara penilaian LLDikti X masih berkategori rendah, artinya masih minim kampus yang melaksanakan program tersebut.

Akan tetapi Kepala mengapresiasi Unbrah yang telah ikut serta dalam program MBKM dalam pertukaran mahasiswa, ke depan harapannya semua program dapat dilaksanakan.

Berkaitan hal tersebut kata dia, instrumen Wasdalbin kali ini juga berkaitan dengan MBKM mulai dari bentuk kerja sama, prestasi mahasiswa, pendidikan dosen, jumlah penelitian dan instrumen lainnya.

Sambutan Rektor.

Usai pembukaan dari Kepala LLDikti X dilakukan Monev yang dipimpin oleh Afrizal, S.H dengan memeriksa setiap pertanyaan instrumen dengan bukti yang dimiliki Unbrah.

Di akhir kegiatan Tim Wasdalbin Unbrah mengapresiasi kinerja civitas akademika Unbrah termasuk keterlibatan aktif dalam program MBKM.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama.