Rombongan Unbrah Pimpin Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Ke Solok Selatan

Penyerahan bantuan Unbrah kepada pengurus masjid Al Ikhlas

Rombongan Universitas Baiturrahmah yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unbrah drg. Abu Bakar, M.Med, P.hD didapuk menjadi ketua Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemprov Sumbar ke Kabupaten Solok Selatan pada Senin 11 April 2022.

Bersama rombongan Unbrah, Tim Safari Ramadhan kelompok VII Pemprov Sumbar yang terdiri atas perwakilan skpd dan biro mengunjungi Masjid Al Ikhlas di Jorong Sungai Lambah, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Sangir.

Dalam kunjungan yang dimulai dengan buka puasa bersama dengan warga setempat dan pejabat skpd Solok Selatan, kemudian melaksanakan shalat Isya dan Tarwih bersama, Tim Safari Ramadhan Pemprov memberikan bantuak kepada pengurus masjid sebesar Rp50 juta.

Selain dari Pemprov, pengurus Masjid Al Ikhlas juga mendapat bantuan dari rombongan Unbrah sebesar Rp2,5 juta.

Foto bersama dengan pengurus masjid dan pejabat skpd Solok Selatan.

Dalam kegiatan ini Ketua LPPM Unbrah drg. Abu Bakar, M.Med, P.hD tampil menjadi imam shalat Isya dan Tarwih

Sementara itu ditemui terpisah Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyebutkan keikutsertaan Unbrah dalam kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemprov menjadi komitmen universitas untuk ikut serta dalam mewujudkan visi dan misi Sumbar serta mendukung pembangunan daerah.

Sebelum di Solok Selatan, kata Rektor, Unbrah ikut di Padang dan Tarusan Pesisir Selatan dan juga memberikan bantuan sebesar Rp2,5 juta.