LP3M Unbrah Laksanakan AMI 2022 Terhadap Prodi S1-Manajemen

AMI Daring.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap prodi S1-Manajemen secara daring pada Jumat 11 Maret 2022 melalui aplikasi ZOOM.

” Sebanyak tiga orang auditor mengaudit S1-Manajemen mengingat prodi tersebut akan habis akreditasinya pada Mei mendatang,” kata Ketua LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc saat membuka kegiatan, Jumat.

Ketiga orang auditor tersebut dipimpin oleh dr. Meta Zulyati Oktora, M.Biomed dengan anggota Sevilla Ukhtil Huvaid, S.KM, M.Kes dan Ira Suryanis, S.ST, M.Keb.

Ketua LP3M Unbrah.

Menurut Prof Novirman AMI pada dasarnya untuk mencari kesesuaian antara perencanaan termasuk rencana anggaran dengan pelaksanaan atau realisasi dari kegiatan.

“Nantinya bila ditemukan perbedaan siginfikan akan tergolong dalam KTS mayor dan KTS minor, di mana fungsi AMI lebih kepada perbaikan,” ujar Ketua LP3M.

Prof Novirman menambahkan, selain AMI yang dilaksanakan secara daring , auditor juga akan melakukan assesment lapangan sebagai persiapan untuk akreditasi S1-Manajemen.

Presentasi oleh Ketua Prodi.

“Syukur-syukur tidak assesment langsung keluar nilainya baik sekali atau sangat baik sekali,” ujarnya.

Terpenting kata Prof Novirman sembilan kriteria harus jelas output dan outcomenya.

Ketua Auditor.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Yefri Reswita, SE, M.Si mengatakan saat ini dosen di Manajemen telah menyiapkan dokumen borang sesuai arahan BAN PT dan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen, Bisnis dan Akuntansi.

” Tentu harapannya dapat nilai akreditasi yang baik.” ujar dekan.

Sementara kegiatan AMI dipimpin oleh dr. Meta Zulyati Oktora, M.Biomed melakukan interview kepada perangkat Prodi S1- Manajemen yang diikuti oleh anggota Auditor lainnya.

Setelah AMI daring ini akan dilaksanakan Assesment Lapangan pada Rabu 16 Maret 2022 secara luring.

 

 

 

A