Unbrah Laksanakan Raker 2021 Selama Dua Hari

Peserta raker 2021.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) tahun 2021 selama dua hari pada Kamis 16 Desember 2021 hingga Jumat 17 Desember 2021 di Kampus By Pass Jalan Aie Pacah KM 15 Padang.

Kegiatan luring dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 ini dipusatkan di Gedung Auditorium dan Gedung Baru Perkualiahan Unbrah.

Ketua panitia Raker Unbrah 2021 Drs. Darman, M.Si, Akt mengatakan dalam pembukaan di Hari pertama tujuan raker adalah untuk memaparkan capaian yang diraih bidang, unit, lembaga dan fakultas selama setahun.

Dalam raker ini setiap unit, lembaga dan fakultas menyampaikan capaian berdasarkan rencana anggaran yang dibuat di awal tahun.

Sidang Komisi.

Selain itu Raker ini juga membahas program kerja masing-masing untuk 2022 yang nantinya akan dimasukkan ke dalam RKAU.

Kegiatan ini kata Ketua yang pertama dilaksanakan dalam empat tahun setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2017.

Harapannya sesuai tema menjadi Good University, raker ini dapat menemukan strategi dalam pengelolaan kampus baik di masa depan.

Senada itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan banyaknya program dari Kemendikbud terkait pengembangan kampus ini sudah selayaknya menjadi acuan unit dan fakultas dalam mencanangkan program.

Seperti kampus merdeka dan terkait penelitian sudah harus menjadi pertimbangan dalam merumuskan kebijakan dalam unit masing-masing.

Harapannya raker ini juga bisa menemukan solusi atas kekurangan yang didapatkan atau dievaluasi pada kinerja sebelumnya.

Kegiatan Raker ini dibagi selama dua hari pada hari pertama mulai dari Bidang I, II, III , Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Vokasi, LPPM, LP3M dan LPTIK menyampaikan evaluasi kinerja 2021 dan program kerjanya 2022

Pada setiap sesi tersebut ditutup dengan diskusi tanya jawab berupa saran dan masukan dari peserta lainnya.

Hari kedua kegiatan dimulai dengan rapat Komisi yang terbagi atas empat bagian Komisi I, II, III dan IV. Pada siangnya komisi ini akan bergabung dalam rapat pleno untuk memastikan keputusan raker 2021.