Unbrah Gelar Wisuda 80 Secara Tatap Muka Hari Pertama

Rapat Senat Unbrah Wisuda 80.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar kegiatan wisuda ke-80 secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan hari pertama pada Sabtu 11 Desember 2021 di Gedung Auditorium Kampus By Pass Aie Pacah Padang.

Pada wisuda tahap IV Unbrah ini dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Senin tanggal 13 Desember 2021, yang mana hari pertama diikuti sebanyak 152 orang yang terdiri atas tiga fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat.

Dekan FK sedang memindahkan jambul wisudawan.

Dalam hal ini Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi diwisuda sebanyak 51 orang, kemudian Sarjana Kedokteran dan Fakultas Kedokteran sebanyak 61 dan Profesi Dokter sebanyak 37 orang serta Sarjana Kesehatan Masyarakat dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Sebanyak 3 orang. 152 lulusan ini melengkapi alumni Unbrah semenjak berdiri menjadi 13.174 orang.

Rektor menyerahkan ijazah kepada wisudawan.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim yang melantik wisudawan dalam sambutannya menekankan kepada lulusan untuk menjaga nama baik almamater dan tidak mengisinya dengan perbuatan yang melanggar dan tercela.

Di samping itu Rektor juga berpesan agar para lulusan dapat mengaplikasikan ilmunya setelah bekerja atau berkarir nantinya.

Terlebih kata Rektor, saat ini telah banyak lulusan Unbrah yang berkecimpung dan sukses seperti ada yang jadi pengusaha, dokter beprestasi, lulusan akmil berprestasi, kepala bidang atau kepala dinas di berbagai daerah dan profesi lainnya.

Rektor melantik wisudawan.

Selain itu tiga skill yang perlu terus dijaga semenjak diajarkan saat di kampus Unbrah yakni skill pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Kepala LLDikti Prof Herri SE, MBA yang hadir diwakilkan oleh stafnya Ir Sirjon menekankan lulusan sarjana atau profesi dapat ikut mengembangkan teknologi.

Di samping itu dapat berperan dalam peningkatan kulitas SDM melalui penguasaan Iptek yang mumpuni.

Unbrah dengan jumlah alumni yang mencapai 13.174 dinilai telah berhasil dalam menciptakan lulusan yang berdaya saing tinggi.

Sehingga fokus ke depannya yakni dalam penciptaan individu yang berkualitas.

Wisudawan menyanyi.

Kegiatan wisuda ini secara prokes juga dihadiri oleh orang tua lulusan serta dimeriahkan dengan nyanyian lagu Ayah cipta Ebiet G Ade dan Bunda Cipta Melly Goeslow yang dinyanyikan lulusan dan mahasiswa Unbrah.

Dalam wisuda ini juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dan Bintang Aktivis Kampus.

BIntang Aktivis Kampus Wisuda 80 Unbrah.

Khusus penghargaan Bintang Aktivis Kampus diberikan kepada Andrian Roma Putra, SE dari organisasi UKMI AR-Rahman, Mitha Dwi Aprilia. S.Ked dari organisasi Fikri Asy-Syura, Siti Halimah, S.Ked dari organisasi BSMC, dan Janu Cherly Aria Fratiwi, SKM dari Badan Eksekutif Mahasiswa Unbrah.

Di akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama antara wisudawan dan pimpinan.