LLDikti X Laksanakan Wasdalbin 2021 di Unbrah

Kunjungan tim wasdalbin Unbrah.

Lembaga Layanan Pendidikan Dikti X Wilayah Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan pengawasan, pengendalian dan pembinaan (wasdalbin) dengan protokol kesehatan di Kampus Universitas Baiturrahmah Padang Senin 15 November 2021.

Tim Wasdalbin LLDikti ini terdiri atas Ely Susanti, SE, MM sebagai ketua, dan anggota yakni Fikri Rusli, SE, MH, Alam Yusra, Ratna Yimmi Lasmini, S.Kom, dan Meitti Utami, S.Kom.

Dalam Wasdalbin di Unbrah ini tim melakukan pemeriksaan pada data yang dimiliki Unbrah di Pangkalan Data Dikti.

Menurut Ely Susanti, SE, MM tujuan wasdalbin ini untuk mensikronisasi data yang ada di Dikti dengan yang di Unbrah.

Ketua Wasdalbin tengah menjelaskan materi.

“Mungkin saja ada data yang sudah kedaluwarsa atau terbaru yang belum terekap di LLDikti X, Wasdalbin ini bertujuan menyempurnakan data tersebut,” katanya.

Secara keseluruhan kedatangan tim Wasdalbin ini juga untuk menampung aspirasi dan pemikiran dari kampus untuk perbaikan kinerja LLDikti di 2022 khususnya yang berbasis Gulamu atau Gugus Layanan Mutu.

Wakil Rektor I Unbrah Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc yang menerima rombongan mengapresiasi kedatangan tim wasdalbin.

Diskusi Wasdalbin

Wakil Rektor mengatakan manfaatnya wasdalbin salah satunya memberikan pencerahan atau tambahan informasi yang luput diketahui oleh Unbrah termasuk perubahan peraturan perundang-undangan lainnya.

Selain itu dari segi mutu, ini juga menjadi ajang untuk memberikan pemahaman terkait kekurangan yang perlu diperbaiki Unbrah ke depan.

Sementara itu pada kegiatan dilaksanakan pengisian kuisioner dan pertanyaan yang diberikan tim Wasdalbin.

Saat pengisian tersebut terjadi tanya jawab antara tim wasdalbin dengan pimpinan di Unbrah.