Prodi Radiologi Unbrah Gelar Yudisium dan Angkat Sumpah Radiografer

Yudisium.

Program Studi Radiologi Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar kegiatan Yudisium dan angkat sumpah radiografer pada Sabtu 6 November 2021 secara luring dengan penerapan protokol kesehatan di Auditorium Unbrah Kampus Aie Pacah Padang.

Sebanyak 45 lulusan Prodi Radiologi angkatan 2018 dilantik oleh Dekan Vokasi Prof. Dr. Apt Amri Bakhtiar, MS.DESS dan diangkat sumpah oleh Ketua PAW Pengda PARI Sumbar, Ibu Okta Yelia, S.ST, MM.

Dalam sambutannya Dekan Vokasi menekankan profesionalitas kerja bagi lulusan Prodi Radiologi yang diYudisium terutama saat menjadi radiografer di banyak klinik dan rumah sakit.

Foto bersama.

Seperti mengutamakan keselamatan pasien, menjaga rahasia dan kode etik, memupuk kesetiawanan sosial, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu juga selalu bersikap dan berperilaku baik sehingga dapat membawa nama baik almamater juga.

Sebagai radiografer menurut Dekan adalah suatu profesi yang amat dibutuhkan dalam dunia kesehatan sehingga legalitas dan performa terbaik perlu dilakukan oleh para radiografer lulusan Unbrah.

Sementara itu Ketua PAW Pengda PARI Sumbar, Ibu Okta Yelia, S.ST, MM. mengatakan setelah yudisium ini para lulusan akan bekerja di berbagai instansi, Harapannya agar segera dapat bergabung ke PARI untuk mendaftar KTA dan STR.

Angkat Sumpah Radiografer.

Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan dan legalitas dalam bekerja di berbagai instansi.

Sementara itu dalam kegiatan ini juga disebutkan lulusan terbaik atas nama Restu Rahmadani Putri

Di akhir kegiatan dilaksanakan juga foto bersama.