Prodi Kebidanan Unbrah Gelar Yudisium Ke-36 dan Angkat Sumpah Bidan

Foto bersama.

Prodi Kebidanan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar Yudisium Ke-36 serta angkat sumpah bidan pada Selasa 19 Oktober 2021 di Auditorium Unbrah Aie Pacah dengan prokes pencegahan Covid-19.

Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS yang melantik 31 lulusan mahasiswa kebidanan dalam sambutannya berharap agar lulusan dapat bekerja profesional dan memegang janji sesuai apa yang telah diambil sumpah.

Lebih lanjut kata Dekan, lulusan Kebidanan juga perlu menjaga kesehatan di tengah pandemi dan tidak mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dosen Prodi Kebidanan Unbrah.

Yudisium Bidan.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumbar Hasnawati, Amd.Keb, SKM, MM  mengambil sumpah  lulusan mahasiswa Prodi Kebidanan menjadi bidan

Lulusan mahasiswa tersebut mengikuti yudisium dan diangkat sumpah karena telah lulus dari uji kompetensi bidan.

Ketua IBI Sumbar.

Dalam sambutannya Ketua IBI Sumbar Hasnawati, Amd.Keb, SKM, MM mengapresiasi penambahan bidan baru dari Unbrah dan berharap meski telah lulus, tetap dapat menjaga almamaternya.

Ketua IBI juga mengajak lulusan mahasiswa untuk segera bergabung dengan IBI kemudian mengurus Surat Tanda Registrasi (STR) dan selanjutnya bekerja secara profesional.

Kegiatan ini dihadiri juga pimpinan Fakultas Vokasi dan dosen Prodi Kebidanan.