Unbrah Gelar Workshop Pengolahan Data Penelitian Menggunakan Aplikasi SPSS

Workshop SPSS.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melalui UPT Komputer menggelar workshop pengolahan data penelitian menggunakan Aplikasi SPSS pada 30 Agustus hingga 31 Agustus 2021 secara daring melalui aplikasi ZOOM.

Kepala UPT Komputer Unbrah Rafi Septiawan Putra, S.Kom menyebutkan pada workshop ini menghadirkan dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) drg. Leny Sang Surya, SKG, M.K.M dan diikuti lebih dari 100 orang dosen dan tenaga kependidikan Unbrah.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang membuka kegiatan pada Senin 30 Agustus 2021 mengatakan workshop ini akan bermanfaat bagi dosen yang akan melakukan penelitian atau tengah menganalisis penelitian.

Rektor.

Dengan SPSS, dosen atau peneliti dapat meningkatkan variasi dan cakupan penelitian yang sebagian besar dari masalah setiap hari.

Terlebih di Unbrah yang memiliki prodi bidang kesehatan dan ekonomi tentu persoalan kedua aspek tersebut sangat banyak setiap saat.

Dengan adanya workshop semacam ini juga akan mengefektifkan penelitian para dosen yang selama ini selalu dididukung oleh yayasan.

Sementara itu dalam pemaparannya drg. Leny Sang Surya mengatakan penggunaan SPSS tidaklah sulit apabila diperhatikan dan dipahami fitur yang ada di dalamnya.

Peserta.

Dalam hal ini drg. Leny memaparkan sejumlah fitur yang ada di aplikasi SPSS, kemudian mengajarkan dalam menyelesaikan analisis suatu kasus atau hasil penelitian.