Tim Asesor LAMPTKes Laksanakan Visitasi Daring Prodi Administrasi Rumah Sakit Unbrah

ALD Administrasi Rumah Sakit.

Tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAMPTKes) melaksanakan visitasi secara daring terhadap Program Studi Administrasi Rumah Sakit Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Baiturrahmah pada Rabu hingga Jumat 11 Agustus-13 Agustus 2021 melalui aplikasi ZOOM.

Tim asesor yang terdiri atas dua orang yakni Dr. Fridawaty Rivai, S.KM., M.Kes dan Suratman, S.KM., M.Kes., Ph.D akan menilai dan memeriksa kelayakan Prodi Administrasi Rumah Sakit memperoleh nilai akreditasi perdana.

Kegiatan visitasi yang dikemas menjadi Assesment Lapangan Daring ini dibagi menjadi tiga hari pelaksanaan yang dimulai dengan pembukaan pada Rabu 11 Agustus 2021 dan akan ditutup pada Jumat 13 Agustus 2021.

Visitasi daring.

Pada hari pertama Rabu 11 Agustus 2021 dilaksanakan pembukaan, pengenalan tim asesor, Presentasi oleh Unit Pengelola Program Studi (UPPS) serta konfirmasi terkait kinerja SPMI, sesi dengan tim akreditasi terkait Laporan Evaluasi Diri dan dokumen terkait serta visitasi berupa live streaming sarana prasarana prodi.

Kemudian pada Kamis 12 Agustus 2021 dilaksanakan sesi interview dengan dosen pembimbing wahana praktik, mahasiswa, tenaga kependidikan dan pengguna lulusan terkait konfirmasi prestasi, pelayanan, kepuasan mahasiswa serta masukan stakeholders.

Tim UPPS Administrasi Rumah Sakit.

Pada hari yang sama juga Asesor mulai melakukan penilaian dan menggelar sesi diskusi. Dan pada Jumat 13 Agustus 2021 dilakukan penutupan serta penandatanganan berita acara, rekomendasi serta pengunggahan data dokumen ALD.

Dalam kegiatan ALD ini terlibat Rektor Unbrah yang membuka kegiatan kemudian dalam pelaksanaannya terlibat Dekan serta jajaran pimpinan prodi Administrasi Rumah Sakit, dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Sebelumnya Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyampaikan harapannya agar Prodi Administrasi Rumah Sakit sebagai salah satu jurusan baru di Unbrah dapat terakreditasi baik.

Interview daring dengan mahasiswa hari kedua ALD.

Sebab kontribusi akreditasi dari prodi baru ini akan juga mempengaruhi penilaian akreditasi institusi yang juga tengah berlangsung.

Setelah ALD Administrasi Rumah Sakit akan dilaksanakan ALD tiga prodi Unbrah lainnya yakni Farmasi Klinis, Keperawatan Anestesiologi dan Kewirausahaan.