Sebanyak 20 Anggota Menwa Unbrah Resmi Dilantik

Foto bersama.

Sebanyak 20 orang anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) resmi dilantik oleh Rektor Universitas Baiturrahmah setelah dilaksanakan upacara penutupan pelatihan dan pembaretan Menwa pada Senin 9 Agustus 2021 yang berpusat di Lapangan Parkir Kampus Unbrah Aie Pacah Padang.

20 Orang anggota Menwa itu dipasangkan baret dengan tradisi pembaretan ala Menwa Maharuyung Sumbar yang secara simbolis dilakukan oleh Rektor yang diwakili Wakil Rektor III Unbrah Drs. Eka Trio Effandilus, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III juga menjadi inspektur upacara yang juga dihadiri sejumlah pimpinan Unbrah dan perwakilan dari Men Maharuyung Sumbar.

Wakil Rektor III Unbrah.

Dalam amanatnya Wakil Rektor III mengatakan mahasiswa yang dilantik menjadi anggota Menwa merupakan yang pertama di Unbrah.

Tentunya mahasiswa tersebut kata Wakil Rektor adalah mahasiswa yang beruntung sebab banyak pimpinan nasional saat ini juga lahir dan menjadi anggota Menwa.

Dengan masuk ke dalam Menwa, mahasiswa akan menanamkan sikap dan perilaku disiplin namun cerdas dalam bertindak. Ini akan menjadi modal dalam penguatan karier di masa depan.

Wakil Rektor berharap usai pelantikan anggota ini nantinya akan muncul kembali mahasiswa yang masuk dan ikut serta.

Tradisi pembaretan Menwa.

Sementara itu Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan bersama Kepala Bagian serta sejumlah perwakilan IARMI dan Men Maharuyung memasangkan baret kepada anggota Menwa secara bergantian dengan tradisi khas Men Maharuyung.

Kegiatan diakhiri dengan penampilan yel-yel Menwa Unbrah dan foto bersama.