Menwa Unbrah Mulai Laksanakan Latihan Pemantapan dan Pembaretan

foto bersama.

Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Baiturrahmah mulai melaksanakan latihan pemantapan dan pembaretan yang dimulai dengan upacara pembukaan pelatihan pada Jumat 6 Agustus 2021 di Lapangan Parkir Kampus Unbrah.

Dalam Upacara yang juga dihadiri sejumlah anggota dan pimpinan dari Resimen Mahasiswa Pagaruyung (Men-Maharuyung) serta jajaran Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Sumatera Barat (IARMI) dan beberapa pimpinan Unbrah.

Dalam upacara tersebut Rektor Unbrah Prof.Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S tampil menjadi inspektur upacara yang mana komandan berasal dari Menwa Maharuyung Sumbar.

Sebanyak 17 orang mahasiswa diberikan tanda pita di lengan akan melakukan pelatihan yang akan dibina oleh Men Maharuyung Sumbar.

Penyematan pita latihan.

Dalam amanatnya Rektor Unbrah menyambut baik atas masuknya Menwa Unbrah ke dalam Men Maharuyung Sumbar meskipun ini baru terbentuk dan selesai dilatih dan dibina di SECATA B Padang Panjang.

Terkait pelatihan militer seperti Menwa menurut rektor amat bermanfaat bagi pengembangan diri dan kemajuan bangsa.

Sebab menurut rektor negara maju seperti Amerika Serikat, Korea Selatan dan Inggris menggunakan pola wajib militer untuk warga negara khususnya laki-laki.

Rektor berpesan para anggota Menwa yang nantinya akan berlatih dan kemudian dilantik jadi anggota Menwa untuk fokus dan melakukan yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut juga rektor menyebutkan tujuan utama mengaktifkan kembali Menwa sebagai upaya dalam membentuk satgas untuk kegiatan Bintalfisdis yang merupakan syarat orientasi mahasiswa baru.

Upacara.

Sebab selama ini sudah dua kali Bintalfisdis dilaksanakan masih membutuhkan bantuan dari kampus lain dalam menjadi satgas di kegiatan tersebut.

Kegiatan upacara ini diakhiri dengan foto bersama antara mahasiswa, jajaran pimpinan Menwa Maharuyung, IARMI dan pimpinan Unbrah.