Unbrah Laksanakan Vaksinasi Pencegahan Covid-19 Tahap II Kepada Mahasiswa

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan vaksinasi pencegahan Covid-19 tahap II atau pemberian vaksin kedua kepada ratusan mahasiswa yang diselenggarakan pada Senin 2 Agustus 2021 di Kampus Unbrah Aie Pacah Padang dan RSGM Unbrah.

Sama seperti pelaksanaan vaksinasi pertama pada 5 Juli 2021, Unbrah bekerja sama dengan Dinkes Padang dan RSI Siti Rahmah sebagai vaksinator.

Dalam hal ini dinkes mengirimkan vaksinator dari beberapa puskesmas di Kota Padang untuk menyuntik vaksin kepada mahasiswa dari lima fakultas yakni Kedokteran, Kedokteran Gigi, Vokasi, Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini dipusatkan di Gedung Auditorium Unbrah dan Kelas FKM serta Ekonomi yang dimulai pada 08.00 WIB dan berakhir pada 16.00 WIB.

Vaksinasi kedua.

Sama seperti vaksinasi pertama, kali ini juga dilaksanakan menggunakan prokes pencegahan Covid-19 seperti jaga jarak dan mengelompokkan mahasiswa per fakultas untuk vaksin.

Selain mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen di Unbrah juga ikut divaksin dalam kegiatan tersebut.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan tujuan vaksinasi jelas untuk mencegah penyebaran Covid-19 akan tetapi secara individu ini sebagai bentuk upaya proteksi dari serangan virus yang berbahaya di dalam tubuh.

Harapannya bila tubuh terpapar virus tersebut dapat mengurangi gejala yang lebih parah.

Sebelum ini pada Maret hingga April 2021 lalu Unbrah juga telah melaksanakan vaksinasi kepada dosen dan tenaga kependidikan.

Hal ini juga tambah rektor sebagai komitmen kampus dalam memberantas covid-19 di Indonesia.