Masjid Baiturrahmah Pusatkan Shalat Idul Adha 1442 H di Lapangan Parkir Unbrah

Jamaah Idul Adha di Masjid Baiturrahmah.

Masjid Baiturrahmah Padang memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di lapangan parkir Universitas Baiturrahmah Kampus Aie Pacah KM 15 Padang pada 20 Juli 2021.

Pelaksanaan Shalat Ied ini menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan jamaah diwajibkan menggunakan masker, menggunakan sajadah sendiri dan shalat menjaga jarak.

Ribuan jamaah mengikuti shalat Ied yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB yang kemudian dilaksanakan khutbah oleh Ustadz Buya Hamidi.

Di antara jamaah tersebut terdapat Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S, pengurus Yayasan Pendidikan Baiturrahmah dan mahasiswa Unbrah.

Rektor Unbrah saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Rektor Unbrah sekaligus pembina Masjid Baiturrahmah mengapresiasi jamaah yang telah mau datang dan mengikuti shalat Ied di Masjid Baiturrahmah dengan menerapkan prokes pencegahan Covid-19 khususnya memakai masker dan membawa sajadah sendiri.

Menurut rektor hal ini penting karena Pandemi Covid-19 di Padang khususnya masih terjadi dan bahkan yang terpapar penyakit tersebut masih terus bertambah.

Justru kata Rektor dengan penerapan Prokes ini menjadikan jamaah bisa kembali melaksanakan Shalat Ied di Masjid Baiturrahmah tahun ini. Setelah sebelumnya pada 2020 sama sekali tidak dapat melaksanakan shalat Ied.

Mahasiswa Unbrah ikuti pelaksanaan Shalat Ied.

Terkait pencegahan Covid tersebut tambah rektor , pihak Unbrah telah melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyakit itu. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi massal yang telah dilakukan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus.

Rektor meyakini bila jamaah patuh pada prokes akan tetap melancarkan dalam beribadah meski pandemi masih terjadi.