Unbrah Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 H

Silaturahim .

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar halal bi halal Idul Fitri 1442 Hijriah secara daring dan luring pada Selasa 25 Mei 2021.

Digelar daring melalui aplikasi ZOOM dan luring dipusatkan di Auditorium Unbrah dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lengkap.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian tausyiah oleh Buya Hamidi yang dilanjutkan sambutan rektor serta silaturahim antar civitas akademika.

Dalam sambutannya Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan halal bi halal ini bagian dari rutinitas kampus setelah merayakan Idul Fitri setiap tahunnya.

Rektor Unbrah.

Akan tetapi karena pada dua tahun terakhir terjadi pandemi Covid-19 serta kekhawatiran penularan kegiatannya dibatasi dan dipindahkan ke dalam jaringan.

Meskipun demikian tetap saja tidak mengurangi makna kegiatan yakninya silaturahim dan temu ramah usai berpuasa dan berlebaran.

Kegiatan ini kata Rektor akan menjadi awal dari aktivitas kampus lainnya seperti wisuda dan Bintalfisdis mahasiswa.

Sementara itu Buya Hamidi dalam tausyiahnya mengingatkan sepuluh hal yang perlu menjadi bahan perenungan dan ikhtiar manusia.

“Ketenangan sebagian dari kesehatan, kekhawatiran sebagian dari penyakit dan kesabaran awal dari kesembuhan, ” Kata Buya.

Buya Ustadz Hamidi.

Selain itu Buya juga menyampaikan tujuh bacaan yakni membaca basmalah saat sebelum kerja, bila berjanji sebut Insya Allah, bila ada musibah sebut Innalillahi wa Innailaihi rajiun, bila salah lafalkan Astagfirullah, setiap pergi ucapkan Bismillahitawakattu, dan banyak membaca Lailahaillallah.

Hadir di auditorium dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah ,pimpinan unbrah, dosen dan tenaga kependidikan yang sebagian juga melalui Zoom.