Fakultas Kedokteran Unbrah Gelar Yudisium Dokter Ke 65

Pelantikan dokter.

Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan Yudisium Dokter ke 65 di Ruang Auditorium Kampus Unbrah Aie Pacah, Padang, Kamis 1 April 2021 secara offline dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada yudisium tersebut dilantik sebanyak 49 dokter baru yang telah menamatkan studi kepaniteraan klinik serta dinyatakan lulus dalam ujian kompetensi dokter atau UKMPPD.

Dekan Kedokteran Unbrah Prof. dr. Amirmuslim Malik, P.hD mengatakan dokter ini telah dinyatakan lulus pada UKMPPD di Februari 2021.

Dekan juga menyebutkan dari hasil UKMPPD periode Februari ini untuk lulusan First taker atau pertama ujian mengalami peningkatan dari periode sebelumnya yakni mencapai 80 persen.

Dekan Kedokteran Unbrah.

Harapannya kata dekan ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan ke depannya.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang juga hadir pada Yudisium mengapresiasi capaian dokter yang dilantik hari ini.

Dengan lulusnya UKMPPD menurut rektor dokter telah memiliki tiga kompetensi yakni kompetensi pengetahuan atau knowledge, kompetensi skill, dan kompetensi sikap.

Dari tiga kompetensi tersebut Unbrah kata Rektor juga fokus menyiapkan kompetensi sikap bagi mahasiswa termasuk mahasiswa Kedokteran.

Saat ini ada beberapa kegiatan yang disiapkan untuk kompetensi sikap seperti Holistiq Spiritual Quran, Bintalfisdis dan kegiatan lainnya.

Foto bersama

Tinggal saja dokter yang akan memanfaatkan tiga kompetensi tersebut dalam menjalankan tugasnya atau menyambung ke pendidikan dokter spesialis atau jenjang pendidikan akademik lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik dan peraih nilai terbaik yang diserahkan langsung oleh Dekan Kedokteran.

Di akhir kegiatan juga dilaksanakan foto bersama antara peserta Yudisium dengan pimpinan Unbrah dan fakultas.