LP3M Unbrah Laksanakan Evaluasi Kinerja Bidang Akademik

Evaluasi Kinerja Bidang I.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan kegiatan Evaluasi Kinerja untuk bidang akademik secara dalam jaringan pada Rabu 17 Maret 2021.

Kegiatan evaluasi hari pertama ini dilakukan oleh tiga auditor yang diketuai oleh Sri Oktarina, SKM, MKM dan anggota Ira Suryanis, SST, M.Keb dan dr. Prima Adelin, Sp.PK.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan hanya untuk melihat kesesuaian antara rencana program dengan realisasi kegiatan atau program tersebut.

Dalam hal ini auditor tidak mencari kesalahan dari kinerja bidang namun lebih memberikan rekomendasi guna melengkapi setiap kekurangan yang muncul.

Presentasi WR1.

Lebih lanjut kegiatan evaluasi ini sebagai persiapan institusi dalam menghadapi visitasi akreditasi.

Tujuannya tentu untuk mendukung kemajuan universitas secara keseluruhan dan memperoleh penilaian lebih baik di berbagai pemeringkatan kampus.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tata cara kegiatan oleh Ketua Auditor Sri Oktarina, SKM, MKM.

Kemudian pada sesi pagi dilakukan presentasi oleh Wakil Rektor bidang I akademik Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc yang dilanjutkan oleh Kepala BAAK Unbrah Ir. Nofri Edi.

Usai presentasi yang berlangsung selama 20 menit dilakukan tanya jawab antara auditor dengan tim yang dievaluasi.

Evaluasi Sesi Siang.

Beberapa materi yang disampaikan pada sesi ini antara lain terkait Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru, Progres kinerja akademik, serta program bidang I lainnya.

Kemudian evaluasi dilanjutkan pada sesi siang dan ditujukan kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan UPT Perpustakaan.

Dalam hal ini Kepala LPPM drg. Abu Bakar, M.Med, Ph.D dan Kepala UPT Perpustakaan Hendrianto, S.IP mempresentasikan materinya yang kemudian dievaluasi audit.

Kegiatan ini berlanjut pada Kamis 18 Maret 2021 dengan kegiatan interview kepada dosen dan tenaga kependidikan serta site visit dokumen masing-masing unit.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Sekretaris LP3M Ira Suryanis, S.ST, M.Keb.