FE Unbrah Tandatangani MoA dengan FEB UIR Secara Virtual

Penandatanganan MoA antara FE Unbrah dan FEB UIR.

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Baiturrahmah menandatangani Nota Kesepakatan atau MoA dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Riau (UIR) secara dalam jaringan atau virtual melalui aplikasi ZOOM pada Senin 8 Februari 2021.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang ikut menjadi saksi kegiatan tanda tangan langsung dari pihak Unbrah mengapresiasi kerja sama atau MoA antara FE Unbrah dan FEB UIR juga.

Menurut rektor sesuai tema kerja sama yakni kurikulum Kampus Merdeka dan Kredit Trannfer atau student exchange, harapannya kedua fakultas bisa berbagi informasi dan pengalaman selama berlakunya MoA tersebut.

Bukti MoA dari UIR.

Senada itu Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH MH yang juga hadir secara virtual mengatakan banyak hal yang bisa dikerja samakan antara UIR dan Unbrah khususnya Fakultas Ekonomi.

Terlebih saat ini kepentingan kerja sama khususnya untuk pemenuhan akreditasi semakin tinggi tentu harapannya kerja sama ini akan memajukan kampus masing-masing di tatanan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Kemudian kegiatan tandatangan dilakukan di kampus masing-masing dari pihak Unbrah diwakili Dekan FE Drs. Yandi Syukri, M.Si.Akt sedangkan dari UIR dilakukan oleh Dekan FEB Dr. Firdaus A. Rahman., SE., M.Si., AK., CA.

Setelah tanda tangan tersebut dilanjutkan dengan sharing session atau diskusi terkait kemungkinan arah kerja sama antara Unbrah dan UIR.

Kegiatan MoA daring.

Dari diskusi tersebut antara lain dipaparkan mengenai kemungkinan kerja sama terkait kampus merdeka, terkait dunia keiwrausahaan dan penelitian serta pengabdian masyarakat.

Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes menambahkan kerja sama dengan UIR juga berpeluamg tukar menukar mahasiswa atau para ahli. Selain dapat juga dikerjasamakan dalam bentuk penelitian dan pengabdian masyarakat.

Foto bersama virtual.

Sebagai contoh di Unbrah memiliki kegiatan USR atau University Social Responsibility yang tentu bisa dilaksanakan secara bersama dengan UIR tentu dengan lokasi di Riau atau di Sumbar sendiri.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan perkenalan antara perangkat akademik di Fakultas Ekonomi Unbrah dan Fakultas Ekonomi Bisnis UIR.