Pimpinan Unbrah Gelar Diskusi Dengan Dosen Prodi Baru Terkait Pengembangan Kampus

Rektor saat menyampaikan sambutannya.

Rektor dan jajaran pimpinan lainnya di Universitas Baiturrahmah menggelar pertemuan sekaligus diskusi dengan sejumlah dosen dari empat prodi baru pada Selasa 5 Januari 2021 di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Kampus Aie Pacah Padang.

Keempat prodi baru tersebut yakni Prodi Farmasi Klinis, Keperawatan Anestesiologi, Administrasi Rumah Sakit dan Kewirausahaan.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyampaikan beberapa hal terkait hak dan kewajiban dosen di Unbrah.

Termasuk terkait peluang dosen dalam pengembangan kualitas sumber daya semisal kesempatan meneruskan kuliah hingga Doktor serta kesempatan untuk mendapat bantuan penelitian.

Dalam hal ini juga Rektor menyampaikan segala program dan rencana yang telah dan akan dilakukan kampus seperti program rutinitas Kajian Dhuha hingga University Social Responsibility (USR).

Diskusi dosen prodi baru dan pimpinan Unbrah.

Selain itu Rektor juga mendorong kepada Ketua Prodi baru untuk memperkuat kerja sama dalam tridharma perguruan tinggi.

Terlebih saat ini telah ada Biro yang mengurusi kerja sama tersebut, tentu prodi baru dapat berkoordinasi dengan bidang tersebut dalam membuat dokumen kerja sama.

Ke depan pihak kampus juga akan memfasilitasi penguatan kapasitas dosen seperti ikut serta dalam pelatihan AA dan Pekerti atau pengurusan jabatan fungsional.

Rektor berharap semua dosen merasakan kenyamanan selama di Unbrah dan kemudian mampu ikut mengembangkan kampus lebih baik dari waktu ke waktu.

Selain rektor, Wakil Rektor I, II, III dan Staff ahli rektor ikut memberikan arahan kepada dosen yang rata-rata masuk ke Unbrah pada 2020 tersebut.

Di akhir kegiatan semua dosen prodi baru diberikan kesempatan mengenalkan dirinya sekaligus menyampaikan kesan setelah menjadi dosen di Unbrah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *