Unbrah Gelar Wisuda Virtual Angkatan 75 dan 76

Pelantikan wisudawan.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah), menggelar wisuda secara dalam jaringan atau virtual untuk angkatan lulusan 75 dan 76 pada Kamis 17 Desember 2020 melalui Aplikasi ZOOM dan disiarkan langsung di Youtube.

Pada wisuda tersebut dilantik sebanyak 216 orang lulusan yang terdiri atas pada angkatan 75 yakni Prodi Manajemen sebanyak 14 orang dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE), dan Prodi Pendidikan Dokter Gigi atau SKG sebanyak 17 orang.

Kemudian pada angkatan 76 dilantik sebanyak 185 lulusan yang terdiri atas Prodi Pendidikan Dokter Gigi atau SKG sebanyak 6 orang, Prodi Pendidikan Profesi Dokter Gigi atau drg sebanyak 19 orang, Prodi Pendidikan Dokter atau S.Ked sebanyak 42 orang, Pendidikan Profesi Dokter atau dr sebanyak 59 orang, Prodi Kebidanan atau AMd.Keb sebanyak 46 orang, dan Prodi Radiologi Amd.Rad sebanyak 13 orang.

Dengan jumlah ini total alumni atau lulusan Unbrah semenjak berdiri hingga wisuda angkatan 75 dan 76 sebanyak 12.524 orang dan tersebar di seluruh instansi Indonesia termasuk juga yang menjadi wirausaha.

Wisuda daring.

Para wisudawan tersebut dilantik oleh Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S langsung di Auditorium kepada satu orang perwakilan yang dihadirkan langsung di kampus dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya Rektor Unbrah menyampaikan bahwa Unbrah selalu konsisten dalam membantu masyarakat untuk mengenyam pendidikan tinggi. Salah satunya di kampusnya dalam program Bidikmisi yang pada wisuda kali ini terdapat lulusan yang tamat dengan bantuan Bidikmisi.

Artinya Unbrah mendukung Kemendikbud dalam perluasan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi di tatanan masyarakat.

Di samping itu kata Rektor saat ini Unbrah juga telah menjadi tujuan pendidikan para mahasiswa dari luar daerah Sumbar, bahkan Sumatera.

Pelantikan oleh rektor.

Sebagai contoh pada wisuda 75 dan 76 ini terdapat satu mahasiswa yang dilantik berasal dari Masohi Provinsi Maluku Utara.

Selain membuka akses pendidikan tinggi Unbrah juga konsisten memperkuat kualitas sumber daya manusia seperti mengirimkan dosen belajar ke luar negeri atau mahasiswa melakukan pemagangan.

Bahkan salah satu dosen dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) drg. Valendriyani Ningrum, M.P.H, Ph.D memperoleh penghargaan dalam artikel berkualitas tinggi dalam bidang kesehatan 2020 dari Kementerian Riset dan Teknologi RI.

Pesan yang disampaikan rektor untuk mahasiswa untuk tetap menjaga integritas setelah lulus dan nama baik almamater.

Sementara itu Sekretaris LLDikti X Yandri, SH, MH dalam sambutannya secara daring menyampaikan apresiasinya kepada lulusan Unbrah yang diwisuda. Selain itu juga memberikan apresiasi kepada pimpinan Unbrah atas upaya membina dan mengembangkan perguruan tinggi menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Dalam kesempatan itu Sekretaris LLdikti X menyampaikan tiga kompetensi yang perlu dikejar oleh lulusan mahasiswa. Ketiga kompetensi yakni kompetensi ilmu pengetahuan dan keterampilan, kompetensi sikap dan kepribadian, dan serta memiliki integritas cinta tanah air dan bangsa.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama secara daring dan luring.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *