Unbrah Jalin Kerja Sama Dengan Politeknik Caltex Riau

penandatanganan MoU kerja sama antara Unbrah dan PCR.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang menjalin kerja sama dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) setelah kedua belah pihak menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU di Kampus Unbrah pada Senin 21 Desember 2020.

Pada penandatanganan itu Unbrah diwakili Rektor Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S dan PCR diwakili Direktur Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dilangsungkan di Auditorium Unbrah dengan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Rektor II dan III, semua pimpinan di fakultas dan prodi Unbrah, dosen, tenaga kependidikan serta dari tiga perwakilan PCR yakni Maksum Ro’is Adin Saf, S.Kom., M.Eng, Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng yang merupakan Wakil Direktur bidang III bagian kerja sama, pemasaran dan alumni serta Sugeng Purwantoro Edy Suranta G.S, S.T.,M.T.

Dalam sambutannya Rektor Unbrah menyambut baik atas kerja samanya khususnya dalam pengembangan teknologi di dunia kesehatan yang menjadi fokus di Unbrah serta teknologi di PCR. Nantinya diharapkan unit atau prodi dapat menindaklanjuti kerja sama dalam bentuk MoA.

foto bersama.

Misalnya dalam pengembangan alat kesehatan elektronik atau sarana dan sistem kesehatan berbasis digital. Selain itu dengan jejak PCR yang cukup baik dalam penjaminan mutu juga menjadi peluang untuk kerja sama lanjutannya.

“Satu hal lagi yakni terkait kampus merdeka, mahasiswa Unbrah dapat menimba ilmu di PCR begitu juga sebaliknya,” kata Rektor.

Rektor berharap MoU ini juga dapat membuka pemikiran unit dan prodi untuk berinisiasi dalam penjajakan kerja sama di berbagai bidang.

Senada itu, Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. juga menyampaikan dalam kerja sama ini juga tidak tertutup kemungkinan berkaitan dengan bidang lain.

Terutama dalam hal penelitian dan pengabdian serta dapat memungkinkan sebuah produk yang dapat dipromosikan.

Sosialisasi Kerja Sama yang dipandu oleh narasumber Kabiro Humas dan Kerja Sama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes (kiri).

“Selain alat elektronika untuk kesehatan, kami juga tengah mengembangkan sistem informasi kesehatan, termasuk pengembangan penelitian berbasis pencitraan yang tentu akan lebih sesuai bila langsung dikerja samakan dengan kami” ujarnya.

Sementara itu dalam kegiatan Sosialisasi Bidang Kerja Sama Perguruan Tinggi dengan tema “Kiat Sukses Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Kerja Sama Perguruan Tinggi”  Wakil Direktur bidang III bagian kerja sama, pemasaran dan alumni Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng menyampaikan pengalaman PCR dalam membina sistem kerja sama serta strategi yang telah dilakukan untuk menggaet mitra.

Salah satu yang menjadi pemaparannya terkait perlunya publikasi dan dokumentasi serta sistem informasi yang terintegrasi dalam sistem kerja sama.

“Kami di PCR setiap kegiatan kerja sama selalu dipublikasi dan dokumentasi, bahkan untuk kegiatan kami share di media sosial seperti instagram secara rutin dan sistematis,” ujarnya.

Presentasi oleh narasumber.

Di samping itu Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng juga menyampaikan terkait strategi menggaet mitra dalam kerja sama.

“Semua elemen dapat dijadikan mitra kerja sama seperti sekolah atau organisasi di tengah masyarakat, tinggal saja kelanjutannya berdasarkan berdasarkan keaktifan implementasinya,” kata dia.

Di akhir kegiatan dilakukan tanya jawab antara narasumber dengan peserta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *