PARI Lantik Lulusan Prodi D3-Radiologi Unbrah Jadi Radiografer

Radiografer.

Pengurus Persatuan Ahli Radiografi Indonesia (PARI) pusat melantik lulusan dari Prodi D3-Radiologi Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menjadi radiografer yang dilaksanakan luring dan daring dan dipusatkan di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah pada Senin 21 Desember 2020.

Ketua PARI pusat dr. Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc melantik sebanyak 35 orang radiografer baru secara daring melalui aplikasi ZOOM.

Dari 35 orang radiografer tersebut sebanyak 34 orang adalah lulusan Prodi Radiologi Fakultas Vokasi Unbrah. Sedangkan satunya merupakan radiografer lulusan perguruan tinggi di Jakarta yakni Atro Nusantara Jakarta.

Usai pelantikan dr. Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc memberikan arahan kepada radiografer baru untuk mematuhi dan mengikuti segala prasyarat dan ketentuan yang ada di PARI.

Pimpinan Vokasi dan Radiologi bersama PARI.

Selain itu dr. Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc juga menekankan kepada radiografer untuk bekerja secara profesional dan penuh integritas.

Terlebih saat ini dengan adanya pandemi Covid-19, tentu bukan hanya profesionalitas dan integritas namun juga keselamatan dan keamanan dari virus selama bertugas.

Para radiografer juga wajib melaksanakan protokol kesehatan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Vokasi Prof. Dr. apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS yang juga menyampaikan penyerahan lulusan Radiologi kepada PARI

Di akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama baik secara luring dan daring.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *