Mahasiswa FKG Unbrah Juara 1 Lomba Video Edukasi Covid-19

Dua orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi atas nama Risma Afina dan Fikri Hadi menjadi juara pertama Lomba pembuatan video edukasi tentang bahaya Covid-19 yang diselenggarakan oleh BEM FKG Universitas Trisakti 2020.

Kegiatan yang secara khusus diselenggarakan oleh Densmart Occlusion FKG Universitas Trisakti itu, video mahasiswa Unbrah yang berjudul “Awas Kena Corona” mengalahkan favorit juara dari FKG Universitas Indonesia dan FKG tuan rumah Universitas Trisakti.

Dalam video berdurasi 4.07 menit tersebut, keduanya menampilkan satu tokoh mahasiswi yang enggan mematuhi protokol kesehatan seperti acuh tak acuh tidak menggunakan masker, mencuci tangan secara asal, dan tidak melakukan jaga jarak.

Melihat hal tersebut dirinya diberikan mimpi saat berada di suatu ruangan klinik dalam keadaan sakit dan terdapat tenaga kesehatan berbaju lengkap untuk memenuhi standar penanganan pasien Covid-19.

Ditambah dengan adanya informasi yang diberikan melalui tayangan video tentang bahaya dan penanganan Covid-19, mahasiswi tersebut kembali sadar dan mengikuti protokol kesehatan kesehatan.

Tangkapan Layar Video Awas Kena Corona

Saat kembali menggunakan masker, mencuci tangan sesuai aturah WHO dan menjaga jarak dirinya mendapat apresiasi dari temannya kembali.

Video ini dapat disaksikan melalui instagram dengan link https://www.instagram.com/tv/CF4svs-AzKt/?igshid=15lw4jxumguma.

Dekan FKG Unbrah drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio mengapresiasi capaian ini karena dapat menang di tengah persaingan dengan FKG yang unggul di Indonesia seperti dari Usakti dan Universitas Indonesia.

Dekan berharap ke depan bermunculan kembali mahasiswa yang berprestasi bukan hanya dari FKG namun dari seluruh mahasiswa di kampus Unbrah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *