Dosen Radiologi Unbrah Terbitkan Karya Ilmiah di Jurnal Bereputasi Internasional


Dosen Program Studi D3- Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah (unbrah) Dr. Leni Aziyus Fitri, M.Si menerbitkan karya ilmiah di Jurnal Bereputasi Internasional bersama akademisi lainnya dari beberapa negara pada tahun ini.

Informasi dari Prodi Radiologi yang didapat Biro Humas dan Kerja Sama Jumat, Jumat 9 Oktober 2020, Dr. Leni Aziyus Fitri menjadi author pertama bersama delapan peneliti lainnya menerbitkan artikel ilmiah berjudul “Automated classification of urinary stones based on microcomputed tomography images using convolutional neutral network”.

Artikel ilmiah ini dirilis oleh Jurnal Physica Medica yang secara pemeringkatan berada pada quartile 1 (Q1) dengan impact factor di atas 2 berdasarkan situs pemeringkatan jurnal scimagojr.com.

Artinya Dr. Leni Aziyus Fitri, M.Si telah menghasilkan artikel ilmiah berindeks scopus bahkan diterbitkan oleh penerbit jurnal elit dunia Elsevier atas nama Universitas Baiturrahmah.

Sementara itu Dekan Vokasi Prof.Dr. Apt. Amri Bakhtiar, M.S. DESS melalui Wakil Dekan I Vokasi Unbrah Oktavia Puspita Sari, Dipl.Rad, S.Si, M.Kes menyebutkan Dr. Leni Aziyus Fitri, M.Si merupakan dosen Radiologi yang baru menamatkan studi Program Doktor di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2020.

Dr. Leni Aziyus Fitri, M.Si memperoleh predikat cumlaude setelah mengenyam studi sejak 2016 dengan bidang keahlian Fisika Medik. Dr. Leni Aziyus Fitri, M.Si memperoleh beasiswa LPDP S3 pada 2016.

Capaian ini kata Wakil Dekan diharapkan dapat memotivasi dosen lain, tidak hanya di Prodi Radiologi dan Fakultas Vokasi namun seluruh dosen di Unbrah.


Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S saat membuka kegiatan Workshop Systematic Review dan Meta Analysis Daring pada 26 September 2020 mengatakan dosen yang dapat menulis artikel ilmiah dan diterbitkan oleh jurnal bereputasi akan mempengaruhi skor dan pemeringkatan di SINTA.

Menurut rektor capaian dosen ini juga akan ikut mempengaruhi capaian bidang penelitian kampus di nasional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *