FK Unbrah Laksanakan Yudisium Dokter Ke 63 Secara Daring

Wisuda Yudisium Dokter ke 63 FK Unbrah.


Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan kegiatan Yudisium profesi dokter ke 63 secara dalam jaringan pada Rabu 7 Oktober 2020.

Sebanyak 59 dokter dilantik melalui sistem meeting ZOOM oleh Dekan FK Prof. dr. Amir Muslim Malik, Ph.D yang disaksikan oleh wakil dekan I, II, III dan ketua Profesi Dokter di Auditorium Unbrah melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kelima puluh sembilan orang itu dinyatakan lulus pada Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) pada periode Agustus 2020.

Dalam hal ini lulusan terbaik dokter diraih Cinthya Permata Annisa, S.Ked yang meraih predikat sangat memuaskan.

Dalam sambutannya Dekan FK berharap dokter yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Meskipun demikian dekan berharap, para dokter tetap menjaga kesehatan tubuh dan selalu patuh pada protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dekan juga mengapresiasi atas capaian kelulusan dokter yang intensitas nilainya terus meningkat dari periode ke periode. Harapannya ke depan hal ini dapat dipertahankan.

Wakil Rektor I Unbrah Dr.rer.nat.Ir. Syafrimen Yasin

Sementara itu Wakil Rektor I Unbrah Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc yang mengikuti secara daring berharap dokter yang dilantik ini dapat mengemban tugas dalam memajukan kesehatan di Indonesia.

Terlebih saat ini di tengah pandemi yang kian hari kian mengganas, peran dokter sebagai garda terdepan jelas menjadi penting. Untuk itu Wakil Rektor berharap para lulusan dokter Unbrah mampu bekerja dengan baik khususnya dalam memutus rantai Covid-19.

Wisudawan dan keliarga


Dalam Yudisium ini juga orang tua salah satu mahasiswa yakni orang tua dr. Dinda Putri Faurin ikut menyampaikan pesan dan kesannya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama peserta yudisium yang didampingi orang tua dengan pimpinan fakultas melalui ZOOM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *