Unbrah Laksanakan Validasi Data Mahasiswa Baru Unbrah 2020/2021 Secara Daring

Kepala BAAK Ir Nofri Edi (nomor dua dari kanan) tengah memantau kegiatan validasi data mahasiswa baru Unbrah 2020.


Masa Pandemi Covid-19 bukan hanya memaksa dosen dan mahasiswa melaksanakan kuliah daring namun juga menjadikan semua kegiatan kampus dengan sistem daring termasuk validasi mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dan masuk di Unbrah.
Kegiatan Validasi ini dilaksanakan selama tiga hari pada 31 Agustus 2020 hingga 2 September 2020.
Dilakukan secara daring dengan menggunakan platform Zoom di mana calon mahasiswa baru diharuskan masuk ke Zoom kemudian menyiapkan semua persyaratan yang wajib disiapkan untuk validasi seperti ijazah dan sebagainya.
Kemudian dari pihak Unbrah dilakukan validasi data melalui video streaming di Zoom. Mulai dari penyamaan data mahasiswa, kemudian pembuatan Nomor Pokok Mahasiswa, pengurusan pembayaran, pengurusan BPJS Kesehatan dan pengukuran jaket melalui pemberitahuan langsung ukurannya.
Menurut Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini dilakukan secara berbeda karena Pandemi Covid-19.

Salah satu validator tengah meminta penyamaan berkas calon mahasiswa.


Mulai dari tes masuk dan nantinya sistem orientasi Hasimaru akan dilaksanakan secara daring dan jarak jauh. Hal ini juga kata Rektor untuk mengikuti alur pembelajaran yang pada semester ganjil tahun ajaran baru tetap dilaksanaka secara daring.
Meskipun demikian pada sistemnya tetap sama dengan yang dilaksanakan sebelum adanya pandemi Covid-19.
Keterangan gambar 1 dan 2, Validator tengah melakukan pemeriksaan berkas calon mahasiswa ,Selasa 1 September 2020.