Unbrah Mulai Lakukan Penyemprotan Desinfektan Kampus dan Masjid

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melalui tim khusus Covid-19 Centre Unbrah mulai melakukan penyemprotan desinfektan di semua ruangan kampus dan masjid Baiturrahmah pada Selasa 24 Maret 2020.

Dari pantauan di lapangan penyemprotan dilakukan mulai dari gedung fakultas, rektorat, laboratorium, perpustakaan hingga gedung perkuliahan. Kemudian dilanjutkan penyemprotan desinfektan di seluruh sudut Masjid Baiturrahmah.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan penyemprotan dilakukan juga terhadap sarana prasarana kampus seperti kursi, meja, lemari dan alat-alat laboratorium.

Selain melaksanakan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, rektor juga menyebutkan pihak Unbrah telah meracik handsanitizer produk asli ilmuan dan laboran kampus. Saat ini handsanitizer telah tersedia di pintu masuk semua ruangan. Fungsinya bagi pegawai atau dosen yang masuk sebelum itu membilasnya dengan handsanitizer.

Selain antisipasi di kampus kata Rektor, di Masjid juga mengambil kebijakan menggunakan perlak untuk menutupi karpet agar tidak terkontaminasi virus. Nantinya semua jamaah yang akan shalat di masjid wajib membawa sajadah atau tikar sembahyang sendiri.

Tim Covid-19 Centre Unbrah ini resmi dibentuk yang tugas utamanya memutus rantai penyebaran Covid di Unbrah khususnya dan di Padang serta Sumbar umumnya.