Unbrah Laksanakan Ujian Masuk PMB 2020/2021 Secara online

(Ilustrasi Ujian PMB Unbrah)

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang melaksanakan ujian masuk Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2020/2021 secara online periode pertama pada Jumat 15 Mei 2020.

Ujian ini dilaksanakan dengan sistem online dari rumah calon mahasiswa masing-masing dengan materi berupa tes potensi skolastik.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB dengan setengah jam pertama untuk persiapan alat online calon mahasiswa serta pembuatan identitas diri.

Kelompok ujian yang mengikuti tes online periode pertama itu terdiri atas kelompok ujian IPS dan IPC.

Khusus untuk kelompok IPC yang ikut ujian online termasuk yang memilih pertama Prodi S1-Farmasi Klinis selain tujuh prodi lainnya S1-Manajemen, S1-Kewirausahaan, S1-Kesehatan Masyarakat, D3-Radiologi, D3-Kebidanan, DIV-Keperawatan Anestesiologi dan S1-Administrasi Rumah Sakit.

Sedangkan kelompok IPC dan IPA yang memilih Prodi S1-Pendidikan Dokter dan S1-Pendidikan Dokter Gigi sebagai pilihan pertama akan mengukuti ujian berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT).

Ujian ini akan dilaksanakan di Kampus Unbrah Aie Pacah Padang yang mana periode pertama akan dilaksanakan pada 25 Juni 2020. Pada waktu itu juga akan dilaksanakan Tes Kemampuan dan Potensi Akademik, dan Tes Kemampuan Dasar Soshum dan Tes Kemampuan Dasar Saintek.

Lebih lanjut pelaksanaan ujian hingga pengumuman dan tahapan berikutnya dapat diikuti dan dibuka lewat laman pmb.unbrah.ac.id.