Unbrah Laksanakan “Brainstorming” Internal Persiapan USR IV Kabupaten Agam

Universitas Baiturrahmah melaksanakan curah pendapat atau brainstorming di antara panitia dalam rangka persiapan kegiatan University Social Responsibility (USR) IV Kabupaten Agam, di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Kampus Aie Pacah Padang Jumat 10 Januari 2020

Dalam arahannya Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyebutkan bahwa USR kali ini harus lebih baik dari tiga USR sebelumnya.

Dalam hal ini kata Rektor, panitia telah dibagi atas seksi yang dipimpin koordinator dan memiliki tugas pokok dan fungsi. Sehingga harapannya dalam kegiatan pra, saat dan pasca semuanya saling berkolaborasi dan kerja sama.

Panitia yang terdiri atas dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang ada di Unbrah, RSI Siti Rahmah, RSGM serta Akper Baiturrahmah dapat saling melengkapi guna menyukseskan kegiatan yang akan dipusatkan di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya Agam tersebut.

Inilah maksud dari diadakannya brainstorming USR ini sebagai langkah mengambil ide dan pemikiran sekaligus penyamaan persepsi sebelum dilakukan kembali audiensi dengan Pemkab Agam.

Sementara itu Ketua USR IV Unbrah yang juga Kepala BAU Jemkhairil, M.Ag mengatakan kegiatan USR tidak berbeda jauh dengan USR selanjutnya hanya intensitas dan kualitasnya yang akan ditingkatkan.

Secara garis besar terdapat kegiatan antara lain edukasi kesehatan di SMA, SD, SMP, kemudian masalah penyalahgunaan narkotika, Pelayanan kesehatan kepada masyarakat pelayanan spesialistik, penghijauan penanaman pohon, kegiatan Tabligh Akbar di masjid raya sungai Batang.

Dalam hal ini mahasiswa dan panitia wajib menginap di rumah penduduk kemudian ikut serta dalam kegiatan olahraga, pengecatan gedung dan kegiatan wisata serta seni budaya.

“Nantinya jelang keberangkatan akan disempurnakan jadwal kegiatan termasuk pemetaan rumah penduduk,” kata Ketua.

Sementara itu dalam kegiatan itu beberapa koordinator seksi menyampaikan pemikiran dan masukkannya. Nantinya panitia sepakat akan mengadakan rapat lanjutan untuk memfix kan kegiatan.

Dari rencana yang sudah disepakati dengan Pemkab Agam, kegiatan USR akan dimulai pada 20 Februari hingga 23 Februari 2020.