Sebanyak 36 Mahasiswa Prodi Radiologi Unbrah Lulus Ujian Kompetensi Nasional

Sebanyak 36 orang mahasiswa program diploma III Radiologi Universitas Baiturrahmah dinyatakan lulus Ujian Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Keperawatan dan Pendidikan Kebidanan tingkat nasional periode pertama Agustus 2019.

Kepastian ini didapat setelah keluarnya Lampiran SK dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrsitekdikti) No. 685/PUK-Nas/IX/2019, pada 3 September 2019.

Jumlah tersebut memastikan mahasiswa Unbrah lulus 100 persen dalam ujian yang dihelat di Kampus Universitas Baiturrahmah pada 25 Agustus 2019.

Menurut Wakil Dekan I Vokasi Unbrah Oktavia Puspita Sari, Dipl.Rad, S.Si menyebutkan mahasiswa yang lulus merupakan angkatan ke 11 Radiologi dan tahun masuk 2016.

Capaian 36 mahasiswa tersebut menjadi yang tertinggi di antara Prodi Radiologi di luar Pulau Jawa yang meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua).

Harapannya kata Wakil Dekan ini menjadi modal motivasi bagi mahasiswa Radiologi lainnya untuk meraih capaian tersebut.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan ini sebuah prestasi yang membanggakan dan harus berkelanjutan. Bukan hanya sebatas prodi Radiologi namun semua prodi lainnya yang ada di Unbrah.

Dengan lulusnya mahasiswa dalam ujian menandakan, lulusan Radiologi Unbrah memiliki kompetensi yang setara dengan lulusan kampus lainnya di Indonesia.

Tinggal saja ke depannya mahasiswa tersebut mengembangkan diri dan memperkuat kualitas dan daya saing agar lebih bermanfaat di tengah masyarakat.