Pengurus Masjid Universitas Baiturrahmah Salurkan infak Kepada Anak Yatim

Pengurus Masjid Baiturrahmah Padang menyalurkan infak kepada ratusan anak yatim yang ada di sekitar masjid atau lingkungan Jalan Aie Pacah pada Sabtu 8 Februari 2020.

Takmir Masjid Baiturrahmah Jemkhairil, M.Ag menyebutkan sekitar Rp170 juta infak yang disalurkan kepada anak yatim berdasarkan jenjang pendidikan mulai dari Siswa SD hingga Mahasiswa.

Sebelum penyaluran infak, Ustadz kondang Sumbar Dr. Syofyan Hadi menyampaikan tausyiahnya yang berjudul keistimewaan anak yatim.

Menurut dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tersebut anak yatim memiliki keistimewaan di dalam Al Quran dengan sering tersebut di banyak ayat Quran.

Bahkan Rasulullah SAW saja sudah tidak memiliki ayah ketika masih balita namun menjadi tokoh terbesar di dunia dan sepanjang masa.

Bahkan secara hakikat agama kepedulian kepada anak yatim menjadi yang pertama menunjukkan bahwa seseorang beragama.

Bahkan di hadist dan Al Quran manusia yang peduli pada anak yatim akan berbahagia di Akhirat mendatang.

Senada itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan bahwa anak yatim memang harus menjadi prioritas dalam beragama. Walaupun begitu bagi anak yang serba kekurangan tersebut perlu juga dilakukan usaha keras untuk menggapai hikmah.

Artinya bagi anak-anak yang telah mendapat bantuan untuk selalu berusaha berprestasi di sekolah atau kuliahnya agar kesuksesannya terus berlanjut.

Penyerahan bantuan simbolis diberikan oleh Pimpinan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah yang diwakili dr. Ihsan Amran, Rektor Unbrah dan Dr. Syofyan Hadi.

Setelah itu dilakukan penyerahan bantuan secara menyeluruh oleh takmir kepada anak yatim.