LPPM Unbrah Gelar Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan PKM

Prof.Dr.Ir Akmal Djamaan tengah memberikan arahan terkait proposal penelitian dan pengabdian masyarakat di kegiatan Workshop LPPM Unbrah, Rabu 31 Juli 2019.Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Baiturrahmah Menggelar Workshop dan pelatihan penyusunan proposal penelitian dan PKM di Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Kampus Aie Pacah Padang, Rabu 31 Juli 2019.

Workshop ini menghadirkan narasumber dosen sekaligus guru besar Farmasi Unand Prof. Dr. Akmal Djamaan, M.S, Apt serta Doktor Peternakan Unand Dr. Ir. Adrizal, MS.

Kepala LPPM Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, MKG mengatakan kegiatan ini diikuti oleh semua dosen yang ada di Universitas Baiturrahmah dan bertujuan melatih dalam membuat proposal yang efektif dan unggul dalam penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Persoalannya kata Kepala LPPM sudah separuh dosen di Unbrah yang telah mendapat dana hibah penelitian namun belum mengetahui arah skimnya.

Dengan adanya pelatihan dan workshop tersebut diharapkan menjadi modal tambah untuk memperkuat kualitas proposal penelitian. Sehingga nantinya dana hibah dapat banyak didapat dari nasional seperti dari Dikti. Dampaknya terjadi peningkatan klaster penelitian dari saat ini masih dalam binaan menjadi lebih baik.