Ikuti PSBB Sumbar, Unbrah Liburkan Civitas Akademika Hingga 5 Mei 2020

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) meliburkan civitas akademika dari kegiatan perkampusan mulai 23 April 2020 hingga 5 Mei 2020 sesuai dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan di seluruh Wilayah Sumbar guna menekan penyebaran Covid-19.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan semua pegawai dan dosen melakukan pekerjaan dari rumah dan memberikan layanan secara dalam jaringan.

Menurutnya selama empat belas hari ke depan dosen tetap akan melaksanakan kuliah, praktikum dan ujian secara daring meneruskan pelaksanaan yang telah dilakukan sejak Maret 2020 lalu.

Sementara pegawai akan melaksanakan kegiatan secara daring seperti persiapan penerimaan mahasiswa baru dan pelayanan kemahasiswaan lainnya.

Sebelum ini kata Rektor pihaknya menerapkan sistem piket kepada pegawai dan dosen namun kali ini benar-benar dihentikan sementara sesuai arahan PSBB.

Rektor menambahkan meski pegawai dan dosen tetap bekerja dari rumah, Unbrah memiliki tim khusus dalam upaya pencegahan dan pemutus rantai Covid-19. Tim ini bernama Covid-19 Centre Unbrah.

Tim ini selama PSBB senantiasa bekerja juga dalam hal edukasi, sosialisasi dan pengabdian masyarakat. Salah satunya melaksanakan Webinar atau pertemuan diskusi antar sektor di daerah dan membahas terkait penanganan Covid-19 di daerah.

Sejauh ini Webinar dengan tema ” Mamaga Nagari dari Wabah Covid-19 ” telah dilaksanakan mencakup tiga kabupaten yakni Padangpariaman, Pesisir Selatan dan Agam.