Fakultas Kedokteran Unbrah Gelar Yudisium Dokter Ke-60

Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan Yudisium Dokter ke-60 di Auditorium Kampus Aie Pacah, Padang Jumat 4 Oktober 2019.

Sebanyak 61 dokter dilantik dan diambil sumpahnya oleh Dekan FK Unbrah Prof. dr. Amirmuslim Malik, Ph.D yang disaksikan oleh Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S beserta jajaran pimpinan lainnya.

Dekan FK Unbrah Prof. dr. Amirmuslim Malik, Ph.D menyebutkan ke 61 lulusan yang mengikuti yudisium telah dinyatakan lulus UKMPPD periode Agustus 2019.

Bahkan dalam ujian skala nasional tersebut sebanyak 82 persen merupakan first taker sedangkan 51,8 persen merupakan re-taker.

Jumlah ini menunjukkan bahwa perkembangan lulusan dokter Unbrah terus mengarah pada tren positif dan seterusnya lulusan dapat dipercaya di tengah masyarakat.

Dekan menambahkan dari 61 orang lulusan dokter tersebut sebanyak 57 orang mendapat predikat memuaskan dan 4 orang berpredikat lulus sangat memuaskan.

Adapun yang memperoleh nilai tertinggi yakni Muhammad Ilham Faturahman dengan IPK 3,61 berpredikat sangat memuaskan.

Dekan berpesan agar dokter yang akan mengikuti internship selama 1 tahun dapat menjaga nama baik almamater dan selalu memberikan kinerja yang terbaik dan profesional.

Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menekankan agar lulusan dokter dapat bekerja dengan baik selama internship.

Menurut rektor sekalipun bertugas di medan konflik, dokter harus sigap dan siap sesuai tugas dan fungsinya.

Terutama dalam mempertahankan pengalaman dan ilmu yang didapat selama kuliah sehingga dapat diaplikasikan dengan baik. Serta menjaga nama baik universitas agar dapat diingat oleh masyarakat pada hal yang positif bukan negatif.

Sedangkan salah satu perwakilan orang tua yakni Dirut RSSS Bukittinggi dr. Ermawati, M.Kes mengatakan ukmppd telah menempa mahasiswa kedokteran menjadi dokter yang tangguh dan sabar. Sebab profesi dokter menuntut ketangguhan dan kesabaran mengingat yang akan datang yakni orang stress, tidak nyaman dan khawatir pada penyakit. Tentu para pasien tersebut memerlukan bantuan.

Di situlah peran dokter yang selalu memberikan kesejukan dan kenyamanan, disamping tentu menjaga almamater pendidikan jadi ,berkompeten, profesional dan beakhlakul karimah.

Sementara itu pada kegiatan Yudisium dimeriahkan oleh penampilan dua orang dokter yang menyanyikan dua lagu yakni Bunda karya Melly Goeslow dan Yang Terbaik Bagimu karya Ada Band dan Gita Gutawa.

how to lose weight with plant based diet, beyond tangy tangerine weight loss, weight gain clinic, velashape weight loss, why is it so easy to gain weight but so hard to lose it, raw apple cider vinegar for weight loss, 7 day weight loss pills review, weight loss evansville in, pilates diet weight loss, what is salt and vinegar weight loss, weight loss green smoothies diet, healthy tomato soup recipes weight loss, tai chi for weight loss, easy keto recipes few ingredients, best stomach exercises for weight loss, what protein shake to take to lose weight, top diet supplement, how to gain ten pounds in a month, no fail fat burning, how to balance macros for weight loss, toledo blade weight loss clinic, keto diet and air fryer recipes, kang daniel weight loss, weight loss tofu, yaz pill weight loss, thyro gold and weight loss, surya mudra weight loss, to rated diet pills to lose weight, easy keto bomb recipes, cod keto recipes, weight loss pills are dangerous, dr oscar hernandez weight loss, what are the top diet pills of 2019,