LP3M Unbrah Laksanakan AMI Prodi Profesi Kedokteran

kegiatan AMI FK.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah melaksanakan AMI Profesi Kedokteran Fakultas Kedokteran pada Kamis-Jumat 22-23 Desember 2022 di Gedung FK Unbrah Kampus Aie Pacah Padang.

Sekretaris LP3M Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb yang juga menjadi auditor dalam kegiatan itu menyebutkan AMI dipimpin oleh Nirmala Sari, S.ST, M.Keb dan drg. Sri Pandu Utami, M.Si.

Kegiatan AMI di Fakultas Kedokteran menjadi yang kedua setelah pada 7 hingga 8 Desember dilakukan AMI Prodi S1 Kedokteran.

Sekretaris LP3M sekaligus auditor.

Menurut Ira meski yang diaudit adalah Prodi Profesi pada pelaksanaannya tetap sama sesuai kaidah SPMI yakni pemeriksaan standar yang dimiliki prodi.

Termasuk juga dalam penelaahan dari tinjauan auditor pada kesesuaian dan ketidaksesuaian antara rencana dan realisasi kinerja.

Dekan FK Unbrah melalui Wakil Dekan I dr. Dian Ayu Hamama Pitra, Sp.A mengharapkan kegiatan AMI ini dapat memberikan rekomendasi pada setiap kekurangan yang dimiliki Prodi Profesi Kedokteran.

Tentu kata dia, harapan ke depannya Prodi Profesi Kedokteran dapat menghasilkan lulusan dokter yang lebih baik dari sebelumnya.

Ketua Prodi Profesi Kedokteran dr. Eko Perdana Putra.

Sementara itu terpisah Ketua LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc mengatakan kegiatan AMI menjadi tolok ukur dalam penilaian terhadap kinerja prodi dan lembaga khususnya dalam memenuhi tuntutan standar yang telah ditetapkan.

Hal ini penting sebab saat ini SPMI telah termaktub dan menjadi poin penting dalam penilaian akreditasi atau Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).

Oleh sebab itu kata Ketua, dengan mengerjakan dokumen SPMI secara maksimal akan membantu dalam persiapan bahan untuk re-akreditasi.