UIR Kunjungi Unbrah Bahas Implementasi Kerjasama

Foto bersama.

Rombongan Universitas Islam Riau yang dipimpin oleh Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, SH MCL dan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) Dr. Nurman melakukan kunjungan ke Universitas Baiturrahmah Padang pada Rabu 24 Agustus 2022.

Dalam diskusi bersama Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S di ruang rektor Unbrah, Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi mengatakan tujuan kunjungan ini untuk membahas implementasi kerja sama antara kedua kampus yang telah terjalin dalam bentuk MoU pada 2020 lalu.

Salah satunya kata Rektor UIR, terkait rencana kampusnya mendirikan Fakultas Kedokteran Gigi. Untuk itu kunjungan ini juga untuk menginisiasi kerjasama dalam pendampingan untuk persiapan pendirian tersebut.

Rektor UIR.

Lebih lanjut ujarnya, dalam kegiatan diskusi dengan pimpinan Unbrah di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah , kunjungan ini juga guna menginisiasi MoA dan IA dengan prodi dan lembaga lainnya.

“Kami membawa ketua penjaminan mutu dan di Unbrah ada tokoh senior Prof. Novirman Jamarun di bidang LP3M tentu akan dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama,” kata Rektor UIR.

Sementara itu menanggapi pernyataan Rektor UIR tersebut. Rektor Unbrah Prof Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyambut baik kunjungan dari rombongan UIR dan siap merealisasikan setiap implementasi dari kerja sama.

Rektor Unbrah.

Berkaitan dengan rencana pendirian Prodi Pendidikan Dokter Gigi di UIR menurut Prof. Musliar Kasim cukup apresiasi dan Unbrah siap membantu dalam pendampingan.

Walaupun demikian Rektor Unbrah berharap kerjasama dengan UIR juga dapat diwujudkan dalam bentuk lain misalnya MBKM, penelitian bersama dosen, dan pengabdian masyarakat.

Saat ini sebutnya, baru Fakultas Ekonomi yang telah menjalin MoA dengan UIR untuk memperkuat kerjasama dalam bidang MBKM dan kurikulum.

Tukar menukar plakat.

Ke depan Rektor Unbrah berharap prodi dan fakultas lain dapat berkolaborasi dengan UIR.

Dalam diskusi yang berlangsung selama 2 jam yang dipandu Kepala Biro Humas dan Kerjasama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes tersebut, hadir Wakil Rektor I, II, dan III, Dekan dari lima fakultas di Unbrah, Wakil dekan I, II, III FKG, serta Kepala LP3M dan LPPM.

Sedangkan dari UIR ikut dalam kunjungan Wakil Rektor I UIR, Kepala KUIK UIR, Kepala Divisi LPM UIR, Kepala Divisi Pusat Karir UIR, Pj. Klinik Pratama YLPI Riau dan Dokter Klinik Pratama YLPI Riau.

Kegiatan ditutup dengan pertukaran plakat serta foto bersama.