P2K2 Unbrah Bekali Calon Wisudawan Unbrah Dengan Kuliah Umum Persiapan Karier

Kuliah umum calon wisuda.

Pusat Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Unbrah Unbrah membekali calon wisudawan 82 dengan menggelar kuliah umum untuk persiapan kerja dan karier usai kuliah secara daring pada Kamis 23 Juni 2022 melalui Aplikasi ZOOM.

Kegiatan yang dipandu oleh Dosen Radiologi Vokasi Sagita Yudha, S.Si, M.Tr.Kes yang juga Sekretaris P2K2 ini menghadirkan narasumber Ketua Apkrindo Sumbar Rinaldi, S.Si, MM dan Dosen Ekonomi Unbrah Yandi Syukri, S.E, M.Si,Akt.

Rektor Unbrah.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim dalam pembukaannya mengatakan kuliah umum akan bermanfaat bagi calon wisudawan yang akan resmi menamatkan studi usai upacara wisuda.

Sejatinya kata Rektor, wisudawan usai lulus dapat memilih empat yakni bekerja, membuat lapangan kerja, bekerja profesi, atau melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi.

Sehingga penyampaian kuliah dari dua narasumber ini dapat menjadi pertimbangan bagi calon wisudawan usai upacara nantinya, terutama bagi mahasiswa yang tidak terikat dalam keprofesian.

Katua APKRINDO Sumbar.

Sementara itu dalam kuliahnya yang bertajuk “Strategi menyusun tujuan hidup usai tamat di perguruan tinggi” Rinaldi menekankan bahwa membuat rencana kemudian melaksanakannya dengan disiplin adalah kunci untuk lebih baik atau sukses.

Dosen Ekonomi Yandi Syukri, M.Si,Akt

Dalam menerapkan ilmu kewirausahaan kata lulusan Unand tersebut, bukan hanya miliki ekonomi namun bidang kesehatan seperti kedokteran, kebidanan dan keperawatan juga akan dapat menerapkan ilmu itu sesuai “jobdesk” masing-masing.

Sedangkan narasumber Yandi Syukri lebih menekankan strategi untuk masuk kerja dan kemudian bekerja di suatu instansi.

Kegiatan ditutup dengan tanya jawab dan foto bersama.