Unbrah – Pemkot Padang Panjang Audiensi Pelaksanaan USR 2022

Audiensi.

Universitas Baiturrahmah dan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang melakukan audiensi terkait pelaksanaan University Social Responsibility (USR) pada Selasa 14 Juni 2022 di Kampus Unbrah Padang.

Diselenggarakan di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, rombongan Pemkot Padang Panjang hadir dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP.M.Si yang terdiri atas pejabat di lingkungan Pemkot Padang Panjang mulai dari Asisten Daerah, SKPD, Camat hingga lurah.

Rektor Unbrah.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S beserta jajaran pimpinan dan panitia USR 2022 yang dipimpin oleh dr. Bun Yurizali, Sp.PD membuka diskusi dengan pemaparan rencana dari tim panitia terkait kegiatan yang akan dihelat pada 28 hingga 31 Juli 2022.

Rektor Unbrah menyebutkan bahwa tujuan audiensi ini untuk menemukan kesepakatan awal terkait jadwal, bentuk kegiatan, hingga susunan acara yang akan dilaksanakan pada USR mendatang.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Rektor pada audiensi tersebut dan disampaikan terkait pembukaan, pelayanan kesehatan, gotong royong, dan Festival Muharam.

Sekda Padang Panjang.

Penyampaian ini mendapat respon positif dari Pemkot Padang Panjang yang berkomitmen siap untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Sekda berujar kegiatan USR ini memiliki banyak manfaat untuk pemerintah dan masyarakat di Padang Panjang tentu perlu didukung dalam persiapan serta penguatan dalam kolaborasinya.

Terlebih kata Sekda, Unbrah hadir bukan hanya mahasiswa saja namun juga dosen, tenaga kependidikan hingga dokter spesialis.

Dalam hal ini Sekda meminta kepada jajarannya yang hadir untuk segera menyiapkan kebutuhan dari USR seperti pemondokan yang akan melibatkan warga di Padang Panjang.

Dalam kegiatan ini terjadi diskusi antara perwakilan pemkot dengan panitia USR dari Unbrah. Meskipun demikian telah dicapai kata sepakat awal, sebelum lanjutannya akan dilakukan diskusi kembali di Padang Panjang.

Kegiatan ditutup dengan makan siang.