Unbrah Inisiasi Pelaksanaan USR 5 di Padang Panjang

Audiensi.

Universitas Baiturrahmah melakukan inisiasi pelaksanaan University Social Responsibility (USR) V di Padang Panjang pada Rabu 19 Mei 2022.

Inisiasi ini dipimpin oleh Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, diawali dengan audiensi dengan Walikota Padang Panjang H. Fadhli Amran, MBA beserta jajaran yang kemudian diteruskan dengan survei di beberapa tempat yang akan dicalonkan jadi lokasi USR V nantinya.

Kunjungan ke Puskesmas.

Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain Puskesmas Gunung Padang Panjang, dilanjutkan ke Desa Wisata Kubu Gadang, rumah masyarakat, Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), peternakan susu sapi murni, dan Pusat Kreatif Padang Panjang Senja Kenangan.

Kunjungan ke desa wisata.

Di samping itu juga mengunjungi Islamic Center sebagai persiapan acara Festival Muharram yang rencananya sesuai jadwal USR 5 pada Juli 2022.

Foto bersama dengan skpd Padang Panjang.

Wako Padang Panjang menyambut baik adanya kegiatan USR 5 pada 2022 ini dan melalui jajarannya akan menyiapkan kegiatan dengan baik bahkan dapat melebihi USR sebelumnya yakni di Tanah Datar, Payakumbuh, Solok dan Kabupaten Agam.

Kunjungan ke peternakan sapi.

Sedangkan Rektor Unbrah menyampaikan bahwa kegiatan USR ini tidak hanya melibatkan civitas akademika dan mahasiswa Unbrah saja namun juga masyarakat di sekitar lokasi kegiatan dalam hal ini warga Padang Panjang.

Audiensi di Secata B Padang Panjang.

Seperti pelaksanaan sebelumnya USR Padang Panjang juga akan ada kegiatan seperti pelayanan kesehatan spesialis gratis, pengabdian masyarakat, dan pentas seni serta tabligh akbar.

Sementara itu selain meninjau lokasi USR, tim Unbrah juga melakukan audiensi di SECATA B dalam rangka menindaklanjuti kegiatan orientasi mahasiswa baru “Pembinaan Mental, Fisik dan Dasar” (Bintalfisdis) yang terakhir dilaksanakan pada 2019 lalu.