Universitas Baiturrahmah Galang Donasi Bantu Korban Gempa Pasaman Barat 

Penggalangan donasi.

Civitas akademika dan Mahasiswa Universitas Baiturrahmah menggalang donasi bantuan untuk korban gempa yang iaterjadi di Kabupaten Pasaman Barat dan sekitarnya.

“Mulai dari kalangan dosen, tendik, dan mahasiswa menggalang donasi baik secara internal maupun eksternal kampus,” kata Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S , Minggu (27/2).

Untuk kalangan dosen dan tendik dikomandoi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat telah melakukan penggalangan dana terhadap dosen dan tendik.

Penyerahan bantuan simbolis dari alumni.

Sesuai rencana pada Rabu 2 Maret 2022 akan disalurkan langsung kepada korban gempa.

Sedangkan dari kalangan mahasiswa melalui BEM Universitas dan fakultas juga ikut mengumpulkan donasi bahkan hingga ke jalan.

“Kami melakukan aksi pengumpulan dana di lampu merah serentak juga dengan himpunan mahasiswa di Padang,” ujar salah satu mahasiswa Achmad Hadiyan dari FKM Unbrah, Minggu.

Penggalangan donasi di jalan.

Bahkan melalui selebaran dan flyer di media sosial juga lima fakultas di Unbrah ikut menggalang dana.

“Kesemuanya satu tim termasuk dari alumni akan disalurkan bersama baik oleh perwakilan dosen, mahasiswa dan tendik berangkat ke Pasaman,” ujar Rektor.

Ditambahkan selain dalam bentuk dana , bantuan juga diberikan dalam bentuk sembako, alat kesehatan, selimut dan barang lainnya.