LP3M Unbrah Laksanakan AMI 2021 Terhadap Prodi Kesehatan Masyarakat

AMI FKM

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) 2021 terhadap Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) pada 21-22 Desember 2021 secara dalam jaringan.

Dalam hal ini yang melakukan audit sebanyak tiga auditor yakni Ira Suryanis S.ST, M.Keb sebagai ketua, Nirmala Sari, S.ST, M.Keb dan Howardi Visza Adha, SE, BBA (Hons), MM.

Dekan FKM Hary Budiman, SKM, M.Kes mengatakan AMI menjadi momentum dalam meningkatkan mutu pada proses pembelajaran.

Dekan FKM.

Secara khusus Tujuan pelaksanaan AMI untuk memastikan kefektifan implementasi sistem penjaminan mutu di prodi. Terutama dalam melihat kesesuaian antara yang telah direncanakan dengan capaian pelaksanaannya.

Untuk itu kata Dekan, AMI ini amat membantu fakultas dan prodi guna mengukur kualitas di berbagai aspek baik akademik dan non-akademik.

Sementara itu Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc mengatakan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud selalu mengukur mutu setiap kampus di Indonesia dan terus dilakukan.

Ketua LP3M Unbrah.

Menurutnya kinerja kampus selalu dipantau baik akademik maupun non akademik, sehingga dengan adanya AMI akan menjadi gambaran bagi prodi dan fakultas untuk melihat kualitas kinerjanya.

Hari pertama kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi ZOOM dengan penyampaian presentasi dari Kepala Prodi Kesehatan Masyarakat dan dilanjutkan dengan interview.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Sekretaris LP3M Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb.