159 Wisudawan Unbrah Ikuti Wisuda Ke-80 Hari Kedua Secara Luring

Rektor menyerahkan ijazah kepada salah seorang lulusan.

Sebanyak 159 orang wisudawan dan wisudawati Universitas Baiturrahmah mengikuti kegiatan wisuda ke-80 hari kedua pada Senin 13 Desember 2021 secara luring atau tatap muka dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dipusatkan di Ruang Auditorium Kampus Aie Pacah.

159 orang wisudawan ini terdiri atas dua fakultas yakni Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Vokasi. Dengan rincian lulusan Pendidikan Dokter Gigi sebanyak 31 orang, Profesi Dokter Gigi 52 orang, D3-Kebidanan sebanyak 31 orang dan Prodi D3-Radiologi sebanyak 45 orang.

Dengan tambahan 159 orang ini dan 152 orang yang diwisuda pada hari Sabtu total sebanyak 311 lulusan diwisuda pada kegiatan wisuda ke-80 ini.

wisudawan.

Sama seperti pelaksanaan sebelumnya kegiatan dimulai dengan pembukaan Rektor dan diakhiri dengan foto bersama.

Yang berbeda pada pelaksanaan kali ini kehadiran Kepala LLDikti X Prof. Dr. Herri, S.E, MBA yang menyampaikan tentang pentingnya angka partisipasi kasar orang Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi dan baru mencapai 30-34 persen dari jumlah penduduk.

Lulusan terbaik.

Selain itu Kata Kepala LLDikti baru 14 persen angkatan kerja di Indonesia yang bergelar sarjana atau diploma dari 290 juta penduduk Indonesia.

Untuk itu dengan bertambahnya lulusan Unbrah ini ikut membantu peningkatan jumlah APK dari perguruan tinggi tersebut.

Di samping Kepala LLDikti, dalam kegiatan tersebut hadir juga Bupati Pesisir Selatan Sumbar Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. Bupati hadir bersama istri untuk menjadi orang tua salah satu lulusan yakni Dayu Annesti Viana.

Bupati Pesisir Selatan Sumbar.

Bupati Pessel ikut menyampaikan sambutannya mewakili orang tua mengapresiasi konsistensi dan komitmen Unbrah dalam mencetak tenaga kesehatan dan lulusan yang berdaya saing dan siap kerja.

Harapannya kata Bupati upaya tersebut dapat berlanjut dan ikut berperan dalam pembangunan daerah dan nasional.